Pengadilan Negeri Tanjung Karang Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78

Pengadilan Negeri Tanjung Karang Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78

Lampung, KPonline – Pengadilan Negeri Tanjung Karang turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 yang diadakan pada hari Minggu (30/06/2024) di sepanjang Jl. Ahmad Yani (Patung Gajah). Acara yang berlangsung meriah ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba lari lima kilometer, sepuluh kilometer, dan lari dari peserta difabel.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Lingga Setiawan, mendelegasikan kehadirannya kepada jajaran hakim yang diwakili oleh Ade Darusalam dan Aep Risnandar. Dalam sambutannya, Ade Darusalam mengucapkan selamat dan harapan terbaik bagi institusi kepolisian Indonesia.

“Selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke-78. Semoga Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melayani masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia,” ujarnya.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai bentuk sinergi dan kebersamaan antara aparat penegak hukum dan masyarakat. Partisipasi peserta difabel dalam lomba lari menambah semarak dan menunjukkan semangat inklusivitas serta penghargaan terhadap keberagaman.

Penutupan acara diisi dengan penyerahan hadiah oleh Eva Dwiana, Walikota Bandarlampung, Helmy Santika, Kapolda Lampung dan Abdul Waras, Kapolresta Bandarlampung kepada para pemenang lomba dan pesan-pesan kebangsaan. Dengan semangat Bhayangkara, diharapkan kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dapat terus bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan.

“Kami berharap momen ini dapat menjadi titik awal untuk memperkuat sinergi antara pengadilan, kepolisian, dan masyarakat. Bersama-sama kita bisa mewujudkan Indonesia yang lebih aman dan sejahtera,” kata Aep Risnandar.