Membentuk Perempuan Hebat, Cantik dan Percaya Diri

Membentuk Perempuan Hebat, Cantik dan Percaya Diri

Batam,KPonline –  – Bertempat di sekretariat PUK Epson Batam,hari ini Minggu (30/6/2024) berlangsung agenda pendidikan Beauty Class yang diadakan oleh bidang perempuan PUK SPEE FSPMI PT Epson Batam.

Hadir dalam agenda ini Ketua PUK Epson Batam Asrul Rosaldi,Bidang pendidikan Indra Haposan,Bidang Infokom Alvian,Waka dan Wasek bidang pemberdayaan perempuan PUK serta perwakilan bidang pemberdayaan perempuan PCEE FSPMI Batam Sri Mulyani.

Dalam sambutan pembukaan, ketua PUK Epson Batam Asrul Rosaldi mengatakan bahwa para pekerja perempuan harus paham akan hak hak nya di tempat kerja. Apalagi mayoritas anggota SPEE FSPMI ini adalah 80% perempuan. P

Hak yang dimaksud disini yaitu pada saat pekerja perempuan ini mengalami haid,melahirkan bahkan ada yang keguguran juga. Pekerja perempuan harus segera mengambil cuti,apabila meresakan hal hal tersebut diatas. Cuti haid bisa diambil tentu dengan surat keterangan dari klinik yang sudah ditunjuk oleh perusahaan.

Cuti melahirkan juga bisa diambil selama 6 bulan. Karena sesuai dengan undang undang ketenagakerjaan yang berlaku. Belum lagi bagi pekerja perempuan yang mengalami keguguran kandungan,bisa mengambil hak cuti dengan masa waktu 1,5 bulan.

Sekarang ini sudah disahkan undang undang yang salah satunya mengatur masalah cuti melahirkan.

Para pekerja perempuan bisa mengajukan cuti melahirkan dengan masa cuti selama 6 bulan. Diakhir sambutan Asrul mengapresiasi dengan diadakannya pendidikan beauty class ini,yang mana bisa membekali anggota pada saat habis masa kerja atau berkhirnya masa kontrak kerja nanti.
Sesi selanjutnya diisi oleh materi Pendidilan Dasar.

Materi ini disampaikan oleh Indra Haposan selaku bidang pendidikan PUK Epson Batam. Pendidikan dasar kali ini hanya mereview ulang materi yang sudah pernah diikuti oleh anggota PUK Epson beberapa waktu lalu.

Yaitu tentang fungsi serikat pekerja,peran serikat pekerja dan landasan hukum serikat pekerja.
Agenda ini masih berlangsung hingga berita ini ditulis.