Penegasan Kasus-Kasus, FSPMI SUMUT Gelar Rapat Rutin

  • Whatsapp

Medan,KPonline-Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara gelar Rapat Rutin (Ratin) di Kantor DPW FSPMI Sumut, Selasa (14/7/2020).

Di pimpin langsung oleh Willy Agus Utomo selaku Ketua DPW FSPMI SUMUT Ratin ini juga di hadiri oleh Tony Rickson Silalahi Selaku sekretaris DPW, Dedi Heriawan, Rianto Sinaga, Nuraidah dan Afriyansyah yang di undang mewakili Media Perdjoeangan.

Bacaan Lainnya

Selain menyampaikan laporan-laporan kerja per Perangkat Organisasi, Rapat ini juga menegaskan penyelesaian kasus-kasus ketenagakerjaan yang ada di provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesepakatan, Willy menegaskan bahwa dalam penanganan kasus-kasus harus melibatkan semua pihak yang ada di organisasi ini.

“Kita perlu penanganan kasus yang efektif melibatkan semua bagian penanganan yang bersangkutan. Selain Litigasi, Non litigasi sangatlah penting. Secara hukum kita ada LBH sedangkan secara non litigasi kita harus melibatkan juga pilar-pilar organisasi untuk membangun opini atau advokasi alternatif di luar litigasi. Harus di libatkan”tegasnya.

Selesai pembahasan lapoaran-laporan perangkat-perangkat organisasi dan penegasan kasus-kasus, rapat ini juga membahas pelatihan-pelatihan yang harus terlaksana dalam waktu dekat.

Di ujung rapat, Willy juga mensosialisasikan akan penantian DPW FSPMI SUMUT terhadap Intruksi aksi yang sudah Sunter terdengar.

“Secara nasional, kita sedang menanti Intruksi dari FSPMI pusat terkait aksi unjuk rasa prihal penolakan kita terhadap RUU Omnibuslaw atau Cipta kerja”tutup Willy sembari mengucapkan salam.

Pos terkait