Pendidikan Lanjutan PC SPEE FSPMI Bekasi Guna Hadapi Permasalahan HI

Bekasi, KPonline – Pendidikan serikat pekerja sesungguhnya akan membantu pekerja dalam membekali dengan pengetahuan dan ketrampilan yang dapat dipergunakan menghadapi permasalahan-permasalahan hubungan industrial ditempat kerja.

Itulah yang di lakukan Bidang Pendidikan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Bekasi dengan menggelar agenda Pendidikan lanjutan pada hari Minggu (6/10/2019) di Ruangan Konsolidasi KC FSPMI Bekasi.

Bacaan Lainnya

Bidang Pendidikan di bantu biro pendidikan sudah membuat pedaftaran peserta Pendidikan Lanjutan dan persiapan jauh hari sebelum agenda ini dimulai. Menurut Biro Pendidikan ,Marlinga dan Fajar, karena pentingnya agenda pendidikan ini untuk para angota Pimpinan Unit Kerja maka persiapan pun disiapkan dengan matang.

“ Pendaftaran kita close minggu kemarin,terdaftar 60 peserta.Kalau tidak di close peserta bisa membludak. Inipun kita bagi dua kelas.Persiapan jauh hari udah kita siapkan mulai dari materi, tempat, konsumsi dan tutor”, jelas Fajar.

Didik Siswoyo, S.T., Sekretaris Bidang Pendidikan menyampaikan bahwa pendidikan serikat pekerja bukan hanya formalitas belaka, tetapi suatu kegiatan yang akan membantu para anggota dan pengurus serikat pekerja tersebut.

Tidak ketinggalan Slamet Bambang Waluyo, Sekretaris PC SPEE yang juga menjadi Tutor dalam pendidikan ini menyampaikan kepada Media Perdjoeangan. Melalui pendidikan ini diharapkan anggota menjadi lebih peduli terhadap kondisi pekerjaan mereka dan mampu untuk memperbaikinya kearah yang lebih baik.

Hadir pula beberapa pengurus PC SPEE FSPMI yang menjadi tutor dalam pendidikan lanjutan ini seperti Ahmad Novel dan Muhammad Soleh, Pengurus Bidang Organisasi, Ismali Rifai dan Aep Risnandar,masing Pengurus bidang pendidikan dan advokasi serta Danang Sukarmanto,biro bidang advokasi.

Materi Administrasi dan Keuangan organisasi adalah materi yang disampaikan oleh Aep Risnandar dan Slamet Bambang Waluyo. Menurut Aep Risnandar Pendidikan serikat pekerja merupakan kebutuhan organisasi dan berperan penting dalam pembangunan kapasitas organisasi. Organisasi dapat dibangun dengan kuat ketika kualitas sumber daya manusia para anggota dan pemimpinnya adalah setara dalam pengetahuan.

“ Materi Administrasi dan Keuangan organisasi ini menjadi penting karena dalam persidangan hubungan industrial bukti surat adalah bukti yang krusial,kalau tidak di filling dengan baik bisa merepotkan serikat pekerja tersebut. Dan keuangan organisasi juga harus dikelola dengan manajemen dengan baik dan transparan. Beberpa PUK ada yang kehilangan kepercayaan dari anggotanya akibat dari tata kelola keuangan yang amburadul”, pungkas Aep Risnandar

Pos terkait