Pembekalan PKB Untuk PUK, PC SPEE FSPMI Karawang Adakan Workshop PKB

Pembekalan PKB Untuk PUK, PC SPEE FSPMI Karawang Adakan Workshop PKB

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kabupaten Karawang mengadakan workshop Perjanjian Kerja Bersama (PKB) bersama Pimpinan Pusat SPEE FSPMI sebagai Program Bidang PKB yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada PUK yang belum memiliki PKB, PUK yang sedang maupun akan melaksanakan berunding dalam pembuatan ataupun perpanjangan PKB. Kamis,(22/9/22).

Workshop PKB ini di selenggarakan di Rumah Makan Lebak Sari Indah di Jalan Interchange Karawang BArat. Sebagai Narasumber Workshop PKB inibdisampaikan oleh Bung Aep Risnandar, S.H dan Bung Ahmad Novel dari Pimpinan Pusat SPEE FSPMI Bidang Advokasi & PKB. Acara dibuka oleh Bung Dony Subiyantoro selaku Ketua PC SPEE FSPMI Karawang. Dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris, serta Pengurus Bidang PKB PUK SPEE FSPMI Se-Kabupaten Karawang.

Harapan dari materi – materi yang disampaikan dalam workshop PKB ini adalah bisa menjadi bahan, persiapan maupun kemampuan semua PUK dalam pembuatan, perundingan PKB, sehingga hak dan kewajiban anggota bisa dijaga dengan PKB nantinya setelah disepakati, ditandatangani bersama Pengusaha dan serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Selain dari pada itu, dalam agenda tersebut juga dimanfaatkan untuk diskusi kendala / hambatan – hambatan dalam perundingan PKB, baik PUK yang sudah mempunyai PKB maupun yang belum sama sekali, sehingga mudah-mudahan dapat memberikan solusi maupun strategi bagi yang akan maupun sedang melaksanakan perundingan PKB.

Dan terakhir sebagai penutup acara, dibuka ruang diskusi usulan dan saran yang dipandu oleh pengurus PC SPEE FSPMI lainnya, Bung Andri Soelistiya (Bidang Pendidikan) dan Bung Dudi Wahdah (Bidang Advokasi), terkait kegiatan-kegiatan PC selanjutnya.