Pelatihan Leadership PUK Siix Batam : Public Speaking, Team Work Dan Penyelesaian Masalah

Batam,KPonline – Selain komunikasi,kepemimpinan dan delegasi,masih ada lagi hal-hal yang harus di fahami dalam agenda pendidikan leader ship yang di gelar oleh PUK Siix Batam pada 13-14 Januari kemarin.

Disebuah organisasi tentunya sering dijumpai masalah-masalah yang bermunculan, misalkan masalah disebabkan karena perbedaan pendapat, masalah keteledoran anggota, dan masalah lainnya yang mungkin muncul dalam sebuah kelompok, grup atau organisasi. Untuk menangani tentunya beda dengan cara menangani masalah yang terjadi di dalam keluarga maupun masalah yang terjadi pada diri sendiri.

Bacaan Lainnya

Di sebuah organisasi tentu dibutuhkan teknik-teknik tertentu untuk menyelesaikannya. Karenanya pemecahan masalah harus dapat diterapkan dengan baik dan logis dan persoalan-persoalan tambahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu kemampuan komunikasi bisa dibilang berhasil apabila informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara kita. Apalagi saat kita berbicara di depan umum/publik. Dengan jangkauan audience yang lebih luas, seorang pemimpin perlu mempersiapkan diri di sini. Sebab seiring dengan kesuksesan, pemimpin akan butuh berbicara di depan publik.

Hari kedua pendidikan leadership Puk Siix Batam masih di lanjutkan dengan materi yang di sampaikan oleh Suherman dengan isi Penyelesaian Masalah dan Team Work. Di lanjutkan dengan materi Publik Speaking,oleh Ismail. Dan di sesi akhir di isi dengan game yang membentuk kekompakan sebuah team.

Sebagai penutup wasek Bidang 1, Lutfi sebagai panitia training leadership mengharapkan pelatihan ini dapat menghasilkan kader pengurus yang akan membawa PUK Siix lebih maju untuk ke depannya.

Kontributor Batam : Roi Sidabutar

Pos terkait