Pekerja Tonggak Ampuh Berbagi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1437H/2016M.

Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan yang biasanya. Ada dua drum dan suasana sedikit macet selama 3 (tiga) hari di depan pintu gerbang PT. Tonggak Ampuh yang beralamat di Jl. Mayor Oking Jayaatmaja KM. 2,5  Gunung Putri Selatan, Bogor.

PUK SPL FSPMI PT. Tonggak Ampuh dan pihak perusahaan bekerjasama menyelenggarakan acara sosial di bulan Ramadhan, dengan bersedekah untuk fakir miskin di lingkungan sekitar perusahaan dan pembagian ta’jil on the road. Secara keseluruhan, acara berlangsung selama 4 (empat) hari, terhitung dari tanggal 23 hingga 27 Juni 2016.

Tidak hanya itu, kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan kunjungan kerja dan perkenalan pengurus Pimpinan Cabang SPL FSPMI Bogor periode 2016-2021.

Dalam kesempatan itu, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi & Pendidikan PC SPL-FSPMI Kab/Kota Bogor, Mulyana (Qpung), menyampaikan 2 point yang perlu di garis bawahi. Pertama, ini adalah acara berbagi ta’jil ini yang pertama bagi SPL-FSPMI di Bogor. Biasanya, selalu diisi dengan buka bersama. Kedua, Mulyana meminta agar terus menjaga kekompakan.

“Ketahuilah hak dan kewajiban masing-masing, baik dari sisi anggota maupun pengurus,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PUK SPL-FSPMi PT. Tonggak Ampuh Setiawan menyampaikan, acara ini dapat terselenggara berkat rasa solidaritas kita kepada lingkungan sekitar dan pengguna jalan. FSPMI tidak hanya bisa demo, tetapi juga peduli.

Manajemen PT. Tonggak Ampuh Edi Sutjipto menyampaikan via telpon, bahwa bisa menjadi mitra baik di lingkungan kerja maupun dalam kegiatan sosial. Apabila kedepan akan ada kegiatan seperti ini lagi, perusahaan berkomitment akan memberikan dukungan.

Senada dengan PC dan PUK, ketua panitia sekaligus PLBT Sosial dan Ekonomi PUK SPL-FSPMI PT. Tonggak Ampuh, M. Khohiri menyampaikan, bahwa pada awalnya kegiatan ini sebenarnya tidak terencana.

“Tetapi karena bertepatan di bulan suci dan kita berharap selain berdo’a untuk perjuangan kita alangkah baiknya di bulan ini di isi dengan kegiatan amal” kata Khohiri.

Sumber dana dari kegiatan yang bertema “PEKERJA TONGGAK AMPUH BERBAGI” ini berasal dari kotak amal yang di sediakan PUK untuk setiap divisi, terkumpul kurang lebih 6 juta. Selain itu, dari salah satu pimpinan perusahaan juga menyumbang sebesar 2 juta. Meskipun minim, tetapi inilah bentuk kepedulian dan sedekah yang disalurkan untuk fakir miskin di lingkungan sekitar perusahaan dan pembagian ta’jil. (*)\

Kontributor: Ade Riko