Pekerja PT. Mahiza Karya Mandiri di PLN Lampung Dilantik Menjadi Anggota SPEE FSPMI

  • Whatsapp

Lampung, KPonline – Pergerakan FSPMI di Lampung sangat signifikan. SPEE FSPMI Lampung kini bertambah keanggotaannya dengan terbentuknya satu Pimpinan Unit Kerja (PUK) baru.

Sabtu (10/04/2021) Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federas Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Lampung resmi melantik PUK dari PT. Mahiza Karya Mandir Lampung. Kegiatan organisasi yang berlangsung berlangsung di sekitaran Jl. AH Nasution Metro Timur Lampung ini dipimpin langsung oleh Erick Medhiarta selaku Ketua PC SPEE FSPMI Lampung.

Selesai pelantikan, pekerja yang terdiri dari Petugas Biller di PLN Lampung ini dilanjutkan dengan Pendidikan Dasar dan Organisasi. Materi pendidikan disampaikan oleh Joko Apriyanto dari Bidang Organisai PC SPEE FSPMI Lampung beserta 3 Pengurus lainnya dan seorang ketua PUK dari perusahaan lain.

Seluruh pengurus PUK dan anggota yang hadir menyadari pentingnya berorganisasi dalam serikat pekerja dan memutuskan bergabung ke SPEE FSPMI. Berdasarkan informasi Parwoko selaku Wakil Sekretaris Bidang Informasi Komunikasi dan Sosial Ekonomi SPEE FSPMI Lampung, kini terdapat ada 11 PUK dari pekerja PLN yang sudah bergabung.

“Sekarang sudah ada 11 PUK dari pekerja OS PLN yang sudah bergabung dengan SPEE FSPMI Lampung,” ujar Parwoko sekaligus menutup komunikasi melalui media telepon.

Penulis : Parwoko
Editor : Chandra
Foto : Parwoko