PC SPL FSPMI Karawang Berikan THR Untuk Buruh Korban PHK

PC SPL FSPMI Karawang Berikan THR Untuk Buruh Korban PHK

Posted by

Karawang, KPonline – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk setiap pekerja atau buruh menjadi sebuah harapan yang dinanti nantikan oleh pekerja. Dalam hal ini, THR menjadi kewajiban bagi perusahaan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PC SPL FSPMI Karawang pun memberikan THR bagi buruh korban PHK. Ini adalah cara untuk berbagi kebahagiaan merayakan hari besar umat muslim.

Bertempat di Kantor Pimpinan Cabang FSPMI, Pengurus PC SPL FSPMI Karawang yang dipimpin oleh Rengga Pria Hutama berbagi kebahagiaan dalam melaksanakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Korban Buruh yang ter PHK, Senin (11/6/2018).

Nilai nominalnya memang tidak begitu besar dalam pemberiannya, tidak sama dengan pemberian THR seperti pekerja atau buruh yang bekerja di Pabrik yang masih aktif sebagai karyawan. Tapi bagi mereka ini sebuah moment yang terpenting bagi mereka untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Bukan dari besar nominalnya tapi sebuah perhatian besar bagi Perangkat PC SPL FSPMI Karawang kepada korban PHK yang ada di Karawang khususnya di Serikat Pekerja Logam karena kita awal nya sama sebagai pekerja yang pernah merasakan THR seperti Karyawan karyawan lainnya.

Pengurus PC SPL FSPMI Karawang berinisiatif penggalangan dana ke Setiap PUK PUK SPL FSPMI Karawang untuk Pemberian THR kepada mereka korban PHK.

THR diberikan langsung oleh Rengga Pria Hutama selaku Ketua PC SPL FSPMI Karawang.

“Alhamdulillah saya mendapatkan THR dari PC SPL FSPMI Karawang, dan saya bisa pulang ke kampung halaman di Ciamis Jawa Barat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan ketenangan dan rasa gembira,” syukur Winara yang merupakan salah satu korban PHK dari PUK Daiki.

Selain Winara ada juga beberapa Veteran Buruh yang setia mengabdi dan membantu setiap pergerakan-pergerakan yang digelar oleh FSPMI Karawang dalam pemberian THR oleh PC SPL FSPMI Karawang.

“Pemberian dan pembagian THR ini sudah rutin kita Pengurus PC SPL FSPMI Karawang lakukan setiap tahun nya, untuk kawan-kawan yang ter PHK karena mereka sudah full mengabdi dirinya di FSPMI, yang paling utama minimal kawan-kawan merasakan hangatnya THR walaupun sudah tidak bekerja lagi, ini seperti rezeki dari Allah SWT dan juga bentuk rasa hormat kami sebagai Pengurus PC SPL FSPMI Karawang kepada mereka yang sampai hari ini masih mau ikut berjuang dan membantu perjuangan mensejahterakan kehidupan Buruh dan keluarganya, walaupun mereka tidak BURUH lagi,” tutur Rengga.

Facebook Comments

Comments are closed.