Anak Muda dari Jamkeswatch Digadang-Gadang Kepala Desa Harja Mekar

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Saeful Bahrul, anak muda kelahiran Bekasi tahun 1986 ini ikut dalam pemilihan Kepala Desa pada bulan agustus mendatang. Dia adalah yang dinanti-nantikan oleh warganya untuk duduk di kursi Kepala Desa Harja Mekar.

Saat ini, dia menjabat sebagai ketua karang taruna di lingkunganya. Namun demimian, ia tetap didukung penuh oleh elemen masyarakat desa Harja Mekar agar bisa menjadi pemimpin yang mengayomi pemuda dan masyarakat sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.

Setalah diberitakan koranperdjoeangan.com, banyak kalangan masyarakat kabupaten Bekasi mengetahui track record-nya.

Dalam keseharian, dia selalu membantu warga sekitar dalam ruang lingkup kesehatan. Bahkan hingga membuatkan  kartu kesehatan untuk warga sekitarnya.

Pada saat buka puasa dan pembentukan panitia takbir keliling, Senin (11/6/2018) di rumah salah satu tokoh Bekasi  H. Acep, Saeful Bahrul yang biasa dipanggil Bhaloenk’ kembali direstui untuk maju dalam pencalonan Pilkades.

“Sudah waktunya kaum muda yang pada mimpin, orang-orang tua cukup menjadi penasehat saja dan mengkontrol kinerja kepala desa yang dari kalangan anak muda. Kalau yang mimpin udah pada tua, yang muda protes dianggap sombong. Makanya kalau yang mimpin anak muda, yang tua bisa nasehatin yang muda. Bismillah maju trus dengan niat baik dan tujuan yang baik,insya allah akan menghasilkan suatu kebaikan,” kata Mustar, salah satu warga.

“Saya tetap belum punya visi dan misi. Biar masyarakat yang bicara visi, misinya mau apa dan bagaimana. Suatu saat ketika saya bisa duduk jadi kepala desa nanti ini suatu musibah buat saya karena ini amanat yang paling besar dalam hidup saya untuk menjalankan suatu amanah yang menyangkut hajat orang banyak,” kata Bahrul melalui sampungan seluler.

“Saya merasa banyak pembelajaran sosial setelah saya bergabung jadi seorang relawan jamkeswatch.
Jamkeswatchlah yang telah membawa saya keranah sosial untuk tetap peduli antar sesama,dan disini ditempat tinggal saya terapkan perlahan-lahan
Bagaimana cara menolong orang yang kesulitan ketika sakit,dan bagaimana cara menerapkan hidup yang berkesinambungan antar warga sekitar,” dalih pria yang mirip gitaris Gun’N’ Rose itu.

Media sosial pun digemaparkan dengan naiknya sosok pemuda dari jamkeswatch yang peduli dan ikhlas dalam membantu terhadap sesama.

Semakin yakinnya maju dalam Pilkades Bhaloenk’ setiap harinya disibukkan dengan undangan dari kalangan masyarakat dan dari organisasi serikat pekerja yang mengajaknya untuk Buka barsama dengannya. (Jhole)