PC SPAMK FSPMI Karawang Selenggarakan Muscab di Purwokerto

Purwokerto, KPonline – Asmat Serum akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Kabupaten Karawang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV SPAMK FSPMI yang diselenggarakan di Hotel Rosinda, Baturaden – Purwokerto. Demikian dilaporkan Koordinator Media Perdjoeangan, Iwan Budi Santoso, langsung dari lokasi Muscab, Kamis (2/3/2017).

Muscab merupakan bagian penting sebagai forum pertanggungjawaban Pimpinan Cabang selama lima tahun kepengurusan. Selain itu, Muscab juga memiliki kewenangan untuk memilih susunan pengurus Pimpinan Cabang selama lima tahun yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Muscab IV SPAMK FSPMI Karawang ini adalah Sekretaris Jenderal FSPMI Riden Hatam Aziz, Ketua DPW FSPMI Provinsi Jawa Barat Baris Silitonga, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI Heriyanto.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang periode 2012 – 2017, Nurjaman, menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan seluruh PUK, untuk kembali kepada semangat merah puti dalam berorganisasi agar kedepannya organisasi lebih baik lagi

Sementara itu, Riden Hatam Aziz menyampaikan bahwa organisasi sedang kembali kepada semangat awal FSPMI didirikan, yaitu semangat perjuangan dan semangat menuju ke arah yang lebih baik. Sekretaris Jenderal FSPMI ini juga memberikan apresiasi kepada SPAMK FSPMI Karawang yang terus berbenah dan menekankankan penting iuran anggota bagi kelangsungan organisasi.

Dalam kesempatan yang sama, Heryanto menyampaikan kebanggaannya dengan pencapaian organianisasi yang pada tahun 2012 lalu di Karawang hanya ada 13 PUK SPAMK FSPMI, tetapi saat ini tercatat ada 42 PUK di sektor Automotif, Mesin, dan Komponen.

Heri berharap, kedepannya organisasi mengedepankan musyawarah dan kembali kepada keputusan-keputusan organisasi sebagai pijakan. Mengingat potensi Karawang yang juga menjadi salah satu basis industri di Indonesia.

Perlu diketahui, saat ini ada 6 kawasan industri dan ribuan perusahaan yang ada di Karawang. Sehingga potensi besar untuk mengorganisir buruh demi kesejahteraan kaum buruh dan keluarganya.

Dengan terpilihnya kepengurusan PC SPAMK FSPMI Karawang periode tahun 2017 – 2022, semoga FSPMI akan semakin jaya dan bisa mewujudkan cita-cita perjuangan bagi kaum buruh.

Daftar Sekarang

Pos terkait