PC SPAMK FSPMI Bekasi Adakan Konsolidasi dan Halal Bi Halal

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Auotomotif Mesin dan Komponen (PC SPAMK) FSPMI Kab/kota Bekasi mengadakan acara Konsolidasi dan Halal Bi Halal di Primebizz hotel, Cikarang, Bekasi pada Kamis siang (28/6/2018). Acara ini di mulai jam 1 siang, di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI.

Dalam konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua PC SPAMK FSPMI Kab/kota Bekasi H.Furqon beserta jajaran pengurus, Sekretaris PP AMK FSPMI Slamet Fitriono, dan juga perwakilan Pengurus Unit Kerja (PUK) sektor SPAMK FSPMI Kab/kota Bekasi. Hadir juga Bakal Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi Nono Kartono dan Eko Purnomo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua PC AMK H.Furqon menyampaikan tentang pentingnya konsolidasi dan rapat dalam sebuah organisai. Menurutnya, rapat/pertemuan adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh, karena dari pertemuan akan menghasilkan kekuatan, dan kekuatan akan menghasilkan kemenangan.

Furqon juga menyampaikan tentang bagaimana tehknis pelaksanaan Muscab SPAMK FSPMI Bekasi yang rencananya akan digelar di Lembang, Bandung pada pertengahan tahun depan. Sebelum Muscab dilaksanakan, PC SPAMK Bekasi juga akan mengadakan Rakercab terlebih dahulu, yang rencananya akan dilaksanakan di awal tahun 2019.

Selain itu Furqon juga menyinggung terkait hasil Pilkada Jawa Barat yang baru saja dilakukan Rabu kemaren (27/6). “Pilkada Jawa Barat baru saja usai, kita sudah tahu bagaimana hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei. Sikap kita dari sektor AMK Bekasi untuk menahan diri untuk tidak berkomentar sebelum hasil Real Count KPUD keluar, “tutur Furqon.

 

Lebih lanjut, Ketua PC AMK Bekasi tersebut juga menganjurkan kepada kader-kader AMK untuk lebih fokus dengan agenda internal yaitu bagaimana mendudukan calon-calon legislatif dari FSPMI. Sebelum mengakhiri sambutan Furqon tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon maaf lahir dan batin.

Sambutan selanjutnya dari Perwakilan PUK SPAMK Bekasi yang disampaikan oleh Tohani dari PUK Kayaba. Dalam sambutan singkatnya, ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus PC SPAMK Bekasi yang sudah memberikan ilmu dan pengetahuan bagaimana berserikat kepada PUK PT Kayaba.

Sekretaris umum PP SPAMK Slamet Fitriono yang juga hadir mewakili Ketua PP SPAMK dalam sambutannya menyampaikan tentang ancaman perkembangan teknologi listrik yang secara tidak langsung berdampak pada pertumbuhan sektor otomotif di Indonesia.

Slamet Fitriono juga mengingatkan kepada perwakilan PUK yang hadir agar berfikir bagaimana ke depan Serikat Pekerja bisa bekerja maksimal dalam menghadapi dampak perkembangan teknologi listrik terutama akan adanya kemungkinan PHK bagi perusahaan di sektor otomotif. Acara selesai sekitar jam 3 sore, di tutup dengan doa dan salam-salaman oleh semua peserta yang menghadiri acara halal bi halal.

(Ed) 

Pos terkait