PC SPAI FSPMI Karawang Gelar Pendidikan Dasar Organisasi Gratis Tiap Bulan

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Karawang melaksanakan Pendidikan Dasar Organisasi gratis untuk semua PUK-PUK SPAI FSPMI Karawang, yang di adakan di Kantor Konsulat Cabang Fspmi Karawang, Sabtu (24/2/2018.

Peserta yang hadir 28 orang dari anggota perwakilan dari PUK-PUK SPAI FSPMI ada di Karawang, dengan tutor dari Pengurus Pimpinan Cabang SPAI FSPMI itu sendiri; yaitu Safrodin Saprol, Tri Haryadi, Mustopa, dan Eka Fitria Afrianthy.

Peserta pendidikan sangat antusias dalam mengikuti materi yang di berikan oleh para tutor, pendidikan ini juga di hadiri langsung oleh Ketua PC SPAI FSPMI Karawang sekaligus Pengurus Pimpinan Pusat SPAI FSPMI, Rahmat Binsar.

“Pendidikan Dasar Organisasi ini akan di lakukan setiap bulan, untuk memberikan wawasan bahwa pentingnya pengetahuan tentang Organisasi Serikat Pekerja bagi para pekerja, bukan hanya untuk pengurus saja, tetapi juga utk para anggota serikat pekerja,” kata Rahmat dalam sambutannya.

Dia melanjutkan, bukan hanya untuk meningkatkan militansi saja, tetapi untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Karena militansi tanpa pengetahuan adalah kosong.

Dalam kesempatan tersebut, ada 7 materi dasar yang disampaikan oleh para tutor antara lain:

1. Apa dan Bagaimana Serikat Pekerja,
2. Sejarah Serikat Pekerja,
3. 8 hak dasar bagi pekerja,
4. Prosedur keluh kesah,
5. Pondasi Serikat Pekerja,
6. hubungan industrial
7. Dasar hukum berserikat, dan Advokasi Dasar Serikat Pekerja.

Sebagai penutup agenda Pendidikan Dasar Organisasi ini, PC SPAI FSPMI Karawang secara simbolis memberikan Sertifikat Pendidikan untuk para peserta.

Semoga dengan di adakan pendidikan ini peserta bisa mengaplikasikan di PUK masing masing. ( Mus )

Daftar Sekarang