PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon Adakan Pendidikan Spesialisasi PKB

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Pendidikan merupakan salah hal penting yang harus dimiliki dalam meraih cita-cita. Tanpa adanya ilmu maka akan terasa sulit dalam mencapai tujuan dan akan berjalan tanpa arah. Untuk meningkatkan kemampuan dalam berserikat pekerja bagi anggotanya, PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon mengadakan pendidikan perjanjian kerja bersama (PKB), Sabtu (23/1/2021) bertempat di Hotel Koening, Cirebon.

Acara dibuka oleh Agus Riyanto selaku ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon. Saat membuka acara, Agus Riyanto menyampaikan terima kasih kepada tim pemateri yang berkenan hadir dan kepada seluruh peserta pendidikan semoga bisa mengambil ilmu serta manfaat yang selanjutnya bisa diterapkan di PUK.

Bacaan Lainnya

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan , pendidikan ini diikuti oleh PUK yang berada di naungan PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon. Sebagai pemateri adalah tim dari PP SPAI FSPMI. Hadir juga bung Obon Tabroni selaku ketua umum PP SPAI FSPMI sekaligus memberikan sambutan.

Obon Tabroni menyampaikan terima kasih kepada FSPMI Cirebon yang telah melakukan pengembangan organisasi dengan bertambahnya jumlah PUK bahkan sudah sampai ke wilayah tetangga, Majalengka dan Indramayu. Walaupun dengan keterbatasan anggaran namun terus berupaya melakukan pengembangan anggota dan kader. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa tidaklah mudah menyadarkan para pekerja untuk bergabung dengan serikat pekerja dimana ada opini yang sudah terlanjur melekat dimasyarakat bahwa jika bergabung dengan serikat pekerja maka akan di PHK maka disinilah tugas dari serikat pekerja untuk melawan opini tersebut.

“Kuatkan PUK kalian walaupun dalam setiap perjuangan memiliki resiko tapi kalian tidaklah sendiri, kawan-kawan PUK lain akan hadir ketika satu PUK mendapat masalah, bentuk solidaritas dan Tuhan selalu punya cara dalam menggerakan pekerja dalam berjuang,” tegas Obon Tabroni.

Pos terkait