PC Dan PUK SPAI FSPMI Bandung Raya Bagikan Takjil

Bandung, KPonline – Sekitar 1000 botol minuman segar dan 1000 bungkus kurma dibagikan kepada masyarakat umum pengguna jalan raya. Pembagian dipusatkan di pertigaan Jalan Industri dan Jalan Mahar Martanegara Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi pada Hari Kamis (21/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya:

Bacaan Lainnya

1. Juhaeri (Selaku Ketua PC SPAI FSPMI Bandung Raya)
2. Ayi Turganda (Selaku Sekretaris PC SPAI FSPMI Bandung Raya)
3. Tatang Koswara (Utusan KC FSPMI Bandung Raya) dan juga beberapa orang perwakilan pengurus PC dan PUK, perwakilan anggota PUK SPAI FSPMI Bandung Raya dan perwakilan anggota Garda Metal FSPMI Bandung Raya.

Adapun anggaran pengadaan takjil tersebut berasal dari iuran dadakan secara sukarela yang dikumpulkan dari seluruh PUK-PUK SPAI FSPMI Bandung Raya, PC SPAI Bandung Raya dan KC FSPMI Bandung Raya.

Kemudian pada saat rapat persiapan dan teknis disepakati, bahwa takjil yang akan dibagikan yaitu berupa minuman kemasan botol dan kurma.

Hal tersebut juga adalah salah satu cara untuk mensosialisasikan organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kepada pekerja khususnya dan kepada masyarakat luas pada umumnya.

Juhaeri selaku ketua PC SPAI FSPMI Bandung Raya mengatakan, “kegiatan ini dapat menginisiasi bagi yang lainnya agar turut serta berbagi. Meskipun nilai yang dibagikan tidaklah seberapa, akan tetapi ini menjadi awal kami dalam berusaha untuk beramal di bulan Ramadhan yang InsyaAllah penuh dengan keberkahan. Harapannya kegiatan seperti ini dapat sekaligus menjadi cara untuk mempromosikan serikat pekerja kepada pekerja/buruh yang belum berserikat.”

Ia juga berharap, kedepannya bukan hanya kegiatan seperti ini saja yang dilakukan oleh kawan-kawan anggota akan tetapi kegiatan-kegiatan yang positif lainya, agar dapat memberikan manfaat untuk orang banyak dan semoga bisa lebih dimaksimalkan lagi segala sesuatunya.

Kegiatan pembagian takjil tersebut dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Alhamdulillah dengan tidak memakan waktu yang cukup lama, semua takjil sudah habis dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa yang di pimpin langsung oleh Ketua PC SPAI bersama seluruh Anggota yang hadir di kantor KC SFPMI Bandung Raya.

Penulis : Drey
Foto : Aban Sobana

Daftar Sekarang

Pos terkait