PC AMK Pasuruan Adakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja bagi PUK yang Baru Bergabung

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Pendidikan dasar atau biasa disingkat Pendas merupakan kebutuhan penting bagi suatu organisasi, dimana fungsi dan tujuannya agar mengetahui dan memahami dasar-dasar organisasi tersebut.

Pendas ini juga dapat meningkatkan kemampuan serikat pekerja dalam mengembangkan dan membekali para anggota atau pengurus pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan ditempat kerja.

Berita Lainnya

Maka dari itu PC AMK Pasuruan mengadakan pendas serikat pekerja yang perdana bagi PUK baru, PT Matsumura Itano Indonesia (PT. MII) dihadiri 26 orang. Bertempat di kantor KC FSPMI Pasuruan Raya Jl. Tunggaan II Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/01/2020).

 

 

Acara dimulai oleh ketua PC AMK Pasuruan Memed Hermanto yang menjelaskan mengenai apa dan bagaimana serikat pekerja itu, dilanjutkan oleh bendahara PC, Ari Wicaksono membahas tentang administrasi serikat pekerja, profil FSPMI, dan fungsi serta peranan serikat pekerja.

Terakhir diisi oleh Bidang Advokasi PC AMK, M. Zainuddin yang membawakan materi penyelesaian keluh kesah anggota, bagaimana menyikapinya serta sharing pengalaman ketenagakerjaan.

Setelah diadakannya pendas ini, diharapkan kedepannya PUK PT. MII bisa aktif dalam berorganisasi, dan menjalin komunikasi yang baik dengan PC ataupun PUK lainnya. (Heri Syaifudin/Dede Faisal RA)

Pos terkait