KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

Pasca Launching Coop UBSSM Ramai Didatangi Pembeli

Bekasi,KPonline- Dengan hadirnya koprasi pekerja yang digarap oleh serikat pekerja FSPMI Bekasi. Kini Coop UBSSM berani melebarkan sayapnya untuk berani tampil depan publik, dan siap bersaing dalam bidang kewirausahaan Rittel.

Saat ini Coop Usaha Bersama Sejahtera Sosial Masyarakat(UBSSM)sudah beberapa program yang dirilis diantaranya pembayaran BPJS,PLN,berikut system transfer antar BANK sudah bisa dilakukan di Coop UBSSM.
Saat ditemui Team Media Perdjoeangan 20/07/2019 salah satu karyawan menjelaskan keberadaan Coop UBSSM yang berada diperum Mega Regency blok E Rt/Rw:013/008 Desa Sukaragam,Kecamatan Serang Baru saat ini masih dalam adaftasi dengan Lingkungan setempat.

“Saat launching 30 juni 2019 Coop UBSSM alhamdulillah masyarakat setempat sudah banyak berkunjung kesini,untuk berbelajana.
Masyarakat yang antusias memberikan dukungan dengan adanya Coop UBSSM berdiri dilingkungannya. Hampir 40 transaksi lebih yang dilakukan di Coop UBSSM itu mayoritas masyarakat umum yang berbelanja disini.” ucap Diki salah satu pentolan Coop UBSSM.

Selain bisa membantu masyarakat sekitar untuk berbelanja,Coop UBSSM juga meberikan system yang berbasis U PAY yang berfungsi untuk Pembayaran PPOB seperti pembayaran Listrik,BPJS,PDAM, dan TELKOM.
Beberapa target yang dikejar Coop UBSSM adalah membangun klinik,Rumah Sakit,Bank, dan jasa Logistik.
Sampai saat ini 1 unit ambulance yang dimiliki Coop UBSSM sudah bisa dioprasionalkan oleh masyarakat setempat ketika mau digunakan ke Rumah Sakit.

Lokasi yang strategis berada dipemukiman warga membuat langkah Coop UBSSM percaya diri untuk tampil bersaing salam segala lini dizaman serba Digital saat ini.

Haenut Hendro salah satu penggas Coop UBSSM menjelaskan banyak target yang dilakukan saat ini demi kemajuan kedepan, dimana masyarakat bisa terbantukan dalam segi apapun berikut dari layanan kesehatan.

“Dengan target 5 tahun kedepan kita akan mendirikan salah satu klinik, ambulance yang saat ini dimiliki Coop UBSSM sudah bisa digunakan tanpa harus membayar,semuanya gratis.
Dengan melihat mirisnya layanan kesehatan Coop UBSSM pun berniat punya target untuk mendirikan Rumah sakit.” tutur Haenut Selaku penggagas Coop UBSSM. (Jhole)