Padat, Disdukcapil Medan Kebanjiran Antrian

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Pekerjaan menjadi hal yang langkah belakangan ini. Hal pencarian pekerjaan menjadi rutinitas keseharian dari masyarakat Kota Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak demi terus berjalannya roda kehidupan.

Dalam pantauan, masyarakat memadati lantai dua (2) Kantor Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jl. Iskandar muda kota Medan untuk pengurusan kelengkapan administrasi seperti Legalisir dokumen, Rabu (10/10/2018).

Bacaan Lainnya

“Pelayanan tersebut terkesan lambat” celoteh ardana (30) warga kampung lalang kota Medan.

Ibu dari seorang putri ini menyayangkan proses legalisir tersebut sampai memakan waktu hingga dua hari.

“sudah dua hari saya ikut mengantri disini. Inikan sudah jaman elektrik kenapa harus ada lagi syarat legalisir yang saya rasa memakan waktu dan biaya ini. Contohnya saja saya yang harus bolak balik menggunakan alat transportasi yang sangat memakan biaya. Rp 130.000,’ untuk sekali pergi. Tapi ya sudahlah inilah yang harus saya hadapi dalam hal mencari kerja” kecewa Ardana.

Tidak menyangkah bisa sepadat ini. Masyarakat mengatakan “mungkin hal ini terjadi karena ini adalah minggu verifikasi, makanya sampai seheboh ini”.

Terlihat semua kalangan masyarakat ikut mengantri untuk memenuhi syarat pencarian kerja yaitu legalisir. Bukan hanya dari masyarakat yang masih menganggur tetapi terlihat juga masyarakat yang sudah bekerja juga ikut mengantri dengan alasan untuk mendapatkan/mencari pekerjaan yang lebih layak dari pekerjaan yang saat ini dijalani.

(Deswanda)

Pos terkait