Obon Tabroni Kunjungan Kerja ke Purwakarta

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Anggota DPR RI Komisi X Obon Tabroni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta, Senin (14/12/2020). Dalam kunjungan kerja tersebut Obon Tabroni menyampaikan gagasan untuk menyinergikan antara bidang Pendidikan, Kebudayaan, Ekonomi Kreatif, dengan Industri yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Obon Tabroni sangatlah mungkin melahirkan Sumber Daya Manusia serta Generasi Muda yang handal di Kabupaten Purwakarta.

Bacaan Lainnya

“Di mana kita semua mengetahuinya, Kabupaten Purwakarta kaya akan budaya dan juga terdapat banyak kawasan-kawasan industri. Namun untuk terlaksananya, semua perlu adanya dukungan kuat dari Pemerintah Daerah ataupun Pusat dan juga pihak-pihak terkait lainnya,” ungkap Obon Tabroni.

Dalam kunjungan kali Obon Tabroni juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purwakarta selain punya potensi pariwisata juga merupakan daerah Industry, sehingga dimungkinkan generasi muda di Kabupaten Purwakarta bisa berikan pendidikan ekonomi kreatif misalnya, sehingga anak muda lebih baik dan bisa mandiri mengembangkan Kabupaten Purwakarta.

Obon menambahkan, terkait pandemi Covid-19, menurut yang dia ketahui cluster industry saat ini penyumbang terbesar potensi penularan covid-19.

“Maka yang perlu diawasi hingga saat ini adalah cluster industri, namun tidak semua wilayah kabupaten yang terdapat industri yang ada di Indonesia masuk zona merah, ada juga yang kuning bahkan hijau,” paparnya. (Yanto)

Pos terkait