KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaSerba Serbi

Ngopi Akhir Pekan Logam Bekasi : Dengan Berserikat, Buruh Lebih Bermartabat

Bekasi, KPonline – Pada Jumat (8 Nopember 2019), seperti biasanya setiap akhir pekan, Logam Bekasi adakan ngopi bareng anggota yang biasa disebut NGAPLOG, kali ini giliran PUK SPL FSPMI PT. Hikari Saga yang menjadi tuan rumahnya.

Hikari Saga merupakan salah satu PUK di sektor SPL FSPMI Bekasi yang cukup banyak anggotanya dan cukup bagus kekompakannya.

Ngaplog adalah agenda terobosan PC SPL FSPMI Bekasi untuk dekat dengan anggota sehingga melalui acara ini dapat memperoleh info lebih aktual tentang kondisi anggota. Selain itu juga menjadi sarana diskusi terkait organisasi, kebijakan pemerintah, dan hal – hal lainnya.

Udin Wahyudin, Ketua PUK SPL FSPMI PT. Hikari Saga yang baru saja terpilih kembali menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kawan-kawan Logam dalam acara ngaplog kali ini.

“Banyak yang harus kami pelajari dari kawan-kawan Logam,” pungkas Udin dalam sambutannya.

“Hampir saja acara ngaplog dipindahkan ke PT. Suryamas karena ada info anggota Suryamas diintimidasi untuk menandatangani surat PHK, tapi persoalan selesai setelah Ketua PUK datang ke Suryamas, inilah pentingnya kita berorganisasi agar kita lebih bermartabat,” tambahnya.

Bayu Widagdo selaku Sekretaris bidang Organisasi PC SPL FSPMI Bekasi dan juga sebagai Sekretaris PUK SPL FSPMI PT. Indonakano bercerita tentang 67 anggotanya yang terkena rasionalisasi di Indonakano.

“Memang secara kompensasi cukup menggiurkan, hidup adalah pilihan maka PUK pun tak melarang anggotanya dalam mengambil keputusan yang terbaik,” pungkas pria yang biasa disapa Dodo ini.

Lukman, Ketua PUK SPL FSPMI PT. Alviny juga memberikan motivasi untuk peserta ngaplog. Lukman begitu bersemangat memotivasi dengan harapan anggota FSPMI betul-betul memahami dan menjiwai perjuangan buruh sehingga terangkat harkat dan martabat buruh FSPMI.

Acara ngaplog dihadiri lebih kurang 19 PUK SPL FSPMI Bekasi. Dengan diadakan acara ini secara rutin, semoga kekompakan logam menjadi sebuah militansi yang patut dibanggakan. (Yanto)