Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa, Wujudkan Organisasi Yang Solid

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FSPMI, Musyawarah Unit Kerja yang dilaksanakan ditingkat PUK. Dan pada 18 Juli 2018 yang lalu, PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa melaksanakan Musyawarah Unit Kerja Luar Biasa (Musniklub). Dengan tema “Bersama mewujudkan organisasi yang solid dan kuat”, Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa ini diadakan di Darmawan Park Sentul, Bogor.

Edy Harianto selaku Ketua Panitia Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa menyampaikan bahwa, mewujudkan organisasi serikat pekerja/serikat buruh membutuhkan orang-orang yang mampu bekerja sama secara tim. ” Sesuai dengan tema Musniklub kali ini, organisasi ini harus solid dan kuat” terang Edy.

Bacaan Lainnya

Lain hal dengan yang disampaikan oleh Ketua PUK demisioner Bimo Singgih. Beliau menyampaikan bahwa selama ini Hubungan Industrial yang baik antara PUK dan Management sudah terjalin dengan sangat baik sejak lama. “Sehingga kedepannya, kita harus mempertahankan Hubungan Industrial yang baik tersebut” lanjut Bimo.

 

Acara Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa ini pun dihadiri oleh perwakilan Management. Widiastuti selaku pimpinan HR/GA PT. Indokarlo Perkasa menyampaikan, “Kepengurusan PUK periode yang akan datang, diharapkan organisasi ini semakin solid dan menjadi ajang percontohan bagi serikat pekerja dan buruh lainnya khususnya di Kabupaten Bogor. Kerjasama dalam lingkungan Hubungan Industrial yang telah kita bina dengan baik di tahun-tahun sebelumnya, agar tujuan dan harapan bersama untuk mensejahterakan dan memajukan masa depan Indokarlo Perkasa terwujud” terang Widiastuti.

“Terlebih-lebih dengan tantangan bisnis kedepan yang makin kompleks, serikat pekerja dan manajemen harus solid dan menjadi satu kesatuan yang kuat” lanjut Widiastuti. Hal ini memang perlu mendapatkan fokus dalam porsi yang lebih dari hal-hal yang lainnya. Persaingan bisnis dan kompetitor yang semakin hari semakin bersaing, diharapkan menjadi perhatian bagi semua pihak.

Ketua PC AMK-FSPMI Bogor Willa Faradian pun turut hadir dalam acara Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa. “PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa sangat penting bagi FSPMI Bogor. Karena peran dari seluruh anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa selama ini” tegas Willa. Vice President FSPMI Bidang Pengupahan ini juga menyinggung mengenai peran penting dari koperasi pekerja.

“Kekuatan Kaum Pekerja tidak hanya di saat-saat aksi massa saja, akan tetapi lebih dari itu. Koperasi Pekerja bisa menjadi jawaban atas kemunduran gerakan dan perjuangan kaum buruh saat ini. Serikat Pekerja dan Koperasi Pekerja yang kuat, bisa menjadi gerakan buruh yang kuat pula” terang Willa didepan seluruh peserta Musniklub PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa.

Dan inilah susunan Pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Indokarlo Perkasa terpilih masa bakti 2018-2020.

Ketua Umum : Bimo Singgih
Ketua 1 : Surawan
Ketua 2 : Firman
Ketua 3 : Hendra
Ketua 4 : Wati Ratnawati
Wakil Ketua 1 : M. Andi Gunawan
Wakil Ketua 2 : Nur Qomari Utsman
Wakil Ketua 3 : Ahmad Sudrajat
Wakil Ketua 4 : Suyitno
Sekretaris : Joko Pramono
Bendahara : Deni Firmansyah

Pos terkait