Musnik II PUK SPAI FSPMI PT. Chang Shin Indonesia, Asmat Serum, S.H : Ciptakan Regenerasi dan Kaderisasi Yang Bersinergi

Karawang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Chang Shin Indonesia menggelar agenda 3 Tahunan di PT. Chang Shin Indonesia yang sudah berdiri dari Bulan Maret tahun 2019 yang mempunyai dua Lokasi pabriknya di Kabupaten Karawang. Senin (23/5/22).

Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke II PUK SPAI FSPMI PT. Chang Shin Indonesia ini dilaksanakan di Hotel dan Resto Grand Pangestu di Jalan Raya Klari Kosambi Nomor 9, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara MUSNIK ini diantaranya Rahmat Binsar, S.T. selaku Ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang, Andri Wibowo Sekretaris PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang dan Jajarannya.

Kemudian hadir juga Asmat Serum, S.H. Selaku Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang, Dani Supardika selaku Pangkorda Garda Metal FSPMI Kabupaten Karawang, Hasan, S.Pd.I. Selaku Kordinator Peliputan Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang, Syehudin Selaku Kordinator Daerah DPD Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Asmat Serum, S.H., Ketua KC FSPMI menyampaikan ucapan selamat atas Acara Musnik yang ke dua ini dan informasi Eksternal yang berkaitan dengan Serikat Pekerja di Kabupaten Karawang.

“Selamat bermusyawarah unit kerja yang kedua kepada PUK SPAI FSPMI PT. Chang Shin Indonesia, Musnik ke dua ini temanya luar biasa “Ciptakan Regenerasi dan Kaderisasi yang bersinergi” yang artinya berkaitan dengan Regenerasi dan Kaderesasi antara anggota dan Pengurus harus selalu Support”, ucap nya.

“Semoga musyawarah Unit kerja yang kedua ini jadi lebih kondusif kemudian tercipta seorang pemimpin nanti, siapapun yang terpilih nanti di Musnik ini bisa bersinergi dengan PC FSPMI Kabupaten Karawang kemudian dengan Serikat Pekerja lain yang berkoalisi yang ada di PT. Chang Shin Indonesia pada umumnya”, lanjutnya

“Siapapun yang terpilih nanti Ketua nya, harapan saya ke depan untuk Ketua Terpilih nanti bisa meningkatkan kuantitas kuantitas artinya keanggotaan atau Jumlah anggota itu yang pertama, Kemudian yang kedua kualitas-kualitas FSPMI sudah ada di PC, PP dan DPP FSPMI jadi nggak akan habis habis, Nggak akan berkurang mulai dari Pendidikan – pendidikan, Seminar – Seminar yang dilakukan oleh FSPMI. tinggal kembali ke PUKnya, ada kemauan atau tidak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tersebut di tingkatkan”, jelasnya

“Yang kedua Bahwa kita sekarang bukan lagi seperti dulu, yang bertahun-tahun meminta kepada Presiden dan kita bisa meminta Jamsostek berubah menjadi BPJS yang kemudian sampai sekarang kita semua bisa dirasakan oleh masyarakat hingga sekarang dan juga itu semua dimotori atau di mulai oleh FSPMI sebagai lokomotif pergerakan dan perjuangan tersebut dan Alhamdulillah sudah kita dapatkan itu”, tandasnya

Dalam sambutannya Asmat Serum juga menyampaikan betapa pentingnya dan manfaat nya kita sebagai Anggota FSPMI Kabupaten Karawang untuk bergabung dengan Partai Buruh yang akan berjuang di tingkat Eksekutif dan legislatif nantinya.

“Dan sekarang tidak bisa seperti itu dulu lagi, beribu-ribu kali kita aksi tetapi tidak digubris. kemudian tidak didengar atau apa namanya diapresiasikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat itu, FSPMI kemudian bersama dengan serikat-serikat yang lain atau gabungan dengan komponen yang lain maka membentuk partai buruh sekilas aja. Bahwa partai Buruh itu penting bagi Anda, Entah di akhir bulan ini atau awal bulan Kami KC FSPMI Kabupaten Karawang akan mengundang PUK SPA FSPMI untuk rapat konsolidasi yang ada di Kabupaten Karawang terkait partai buruh. Apa manfaatnya partai buruh akan bangkitkan kebijakan yang ada, bukan hanya eksekutif legislatif semuanya merugikan oleh karena itu tepat kalau kemudian FSPMI bersama dengan Serikat yang lain atau komponen yang lain membentuk partai buruh, Partai buruh yang ada di Kabupaten Karawang dalam akhir bulan atau di awal bulan kita akan ada rapat konsolidasi tentang partai buruh tersebut Jadi kalau ada suara buruh di tingkatan legislatif setidak-tidaknya, Ada suara kita yang itu nggak ada suara kita yang disampaikan untuk kepentingan buruh sendiri. Makanya ini menjadi tolak ukur kalau misalnya nggak cukup disayangkan Apalagi changsin saya pikir anggotanya juga cukup banyak Nanti lewat eksternal yang lain saya akan coba setidak-tidaknya FSPMI dulu, kemudian nanti anggota PUK SPAI FSPMI PT. Chang Shin Indonesia memilih partai buruh dan untuk sektor-sektor Serikat Pekerja yang lain itu yang akan mendekati 20 ribu karyawan, ya tentang apa itu partai buruh ya karena di situ suara kita di situ kita ngikutin mesti setiap kali ada kebijakan kita tolak lewat Aksi, lewat demo dan segala macam tidak didengar oleh karena itu melalui partai buruh suara kita bukan hanya di lapangan tetapi di jalan baik itu dari DPR atau di legislatif”, jelasnya lagi

“Sebenarnya saya menyampaikan bahwa untuk Upah tahun 2022 tentang kenaikan upah, Ya itu sudah jelas ada memang pengajuan ada di Kabupaten Karawang ada SK yang dikeluarkan oleh Gubernur kemudian ada instruksi dari organisasi tentang kemudian Bagaimana berapa dapatnya diserahkan seluruhnya kepada PUK nya”, tutupnya.

Pos terkait