Mewakili DPW Jawa Timur, Doni Ariyanto Isi Materi Pada Peserta Latsar Garda Metal XI

Mojokerto, KPonline – Tepat pukul 19.30 malam waktu setempat, usai ishoma pada hari pertama Latsar Garda Metal XI Jawa Timur yang di gelar hari ini (Sabtu, 24/09/22) Doni Ariyanto turut membawakan materi tentang Ideologi Dasar kepada seluruh peserta latsar.

Menjadi sebuah pilar yang paling berpotensi mengalami bentrokan ataupun gesekan dengan aparat, karena akan selalu berada dalam barisan/garda terdepan untuk melindungi pimpinan organisasi dan seluruh anggota organisasi, sangatlah penting memberikan pembekalan ideologi kepada peserta latsar, agar saat berada di medan perjuangan yang sebenarnya, seluruh peserta Garda Metal XI mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi organisasi.

Bacaan Lainnya

Dalam paparan materi pada malam hari itu, ada dua pesan penting yang di sampaikan oleh Doni Ariyanto, untuk senantiasa selalu diterapkan kepada seluruh peserta latsar, yakni :

1. Benturkan maka kamu akan terbentuk
Dalam point ini, pemateri bermaksud agar seluruh peserta latsar pantang untuk mundur ketika berada dalam kondisi apapun, seperti bentrokan ataupun gesekan dengan aparat saat berada dalam medan perjuangan yang sebenarnya, karena hanya dalam kondisi seperti itulah, mental Garda Metal yang sebenarnya bisa terbentuk.

2. Besi jika dibiarkan akan berkarat
Dalam point ini, pemateri bermaksud agar seluruh peserta tidak menjalani kehidupan yang monoton, yang setiap harinya hanya kerja, makan, dan tidur begitu terus berulang-ulang. Sebagai seorang Garda Metal yang saat ini satu tingkat diatas anggota organisasi biasa lainnya, diharapkan mempunyai peran yang lebih terhadap keberhasilan organisasi, agar pembekalan yang diberikan pada saat pelatihan tidak menjadi sia-sia.

Memasuki sesi terakhir pemberian materi, para peserta pun di intruksikan untuk membuat rantai manusia, dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kekuatan para peserta dalam mempertahankan sebuah barisan ketika mengalami bentrokan dalam medan perjuangan.

Penulis : Bobby
Editor : Ipang
Foto : Sofyan

Pos terkait