Meski Hujan Lebat, Buruh Panarub Tetap Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Sabtu, 22 Oktober 2016 pukul 19.30 wib bertempat di depan PT Panarub Industri, buruh Panarub Dwikarya Benua (PDK) dan beberapa basis Tangerang GSBI melakukan aksi penyulutan lilin sebagai simbol kobaran semangat juang 1.300 buruh PDK yang di PHK sepihak oleh Panarub Group.

Disampaikan melalui akun facebook GSBI Pusat, doa lintas agama yang diselenggarakan SBGTS GSBI PT. Panarub Dwikarya di depan PT.Panarub Industri Kota Tangerang ini sebagai renungan dan kampaye penyelesaian kasus PHK 1.300 buruh Adidas dan Mizuno, sejak 2012 yang lalu.

Aksi ini digelar untuk memperingati 5 tahun kasus 1.300 PDK yang belum diselesaikan oleh Panarub Group dan brand Mizuno.
Meskipun diguyur hujan lebat, semangat anggota SBGTS-GSBI PT PDK yang selalu membawa anak dan suaminya dan juga basis GSBI Tangerang Raya tidak pernah surut dan padam untuk terus memperjuangkan kasus 1.300 buruh PT. PDK yang higga hari ini belum terselesaikan juga.

Panarub Group jangan berdiam dan menutup mata. Panarub Group dan Mizuno harus segera menyelesaikan kasus 1.300 buruh yang di PHK sepihak dengan segera membayarkan hak-hak buruh yang hingga lima tahun ini belum terselesaikan.

“Semangat kami tetap menyala walau basah kuyup diguyur hujan. Tapi semangat kita gak akan luntur oleh hujan, bung.” Ungkap pemilik akun Diah Ae, mengomentari aksi ini. 

Salut dan hormat atas ketangguhan dan daya tahan perjuangan kaum buruh untuk mendapatkan hak-haknya. (*)

Foto: Gsbi Pusat