Mendekati Pemilu Serentak, Relawan BGP FSPMI Dapil 1 Bekasi Adakan Konsolidasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Mendekati Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, relawan buruh go politik FSPMI Dapil 1 Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Tim Loyalis Baris dan Obon mengadakan konsolidasi sekaligus evaluasi terkait perkembangan terkini gerakan relawan di tiap-tiap desa dan kecamatan.

Mereka mengadakan pertemuan untuk membahas apa dan bagaimana yang harus dilakukan agar dapat memenangkan Calon Legislatif (Caleg) rekomendasi organisasi yang berada di wilayah Dapil 1 Bekasi. Pertemuan diadakan di RM Bebek Krues, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi pada Selasa malam (26/02/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan ini Deputi Presiden FSPMI sekaligus Caleg DPR RI Obon Tabroni, Pangkornas Garda Metal yang juga Caleg DPRD II Kabupaten Bekasi Dapil 1 Baris Silitonga, Ketua tim pemenangan Ali Nurhamzah, dan Sekretaris tim Agus Mustain. Hadir juga para relawan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang berada di wilayah Dapil 1.

 


Ali Nurhamzah selaku ketua tim pemenangan Baris Silitonga menjelaskan terkait gerakan relawan di tiap-tiap desa dan kecamatan. Ali juga melaporkan kegiatan-kegiatan relawan dan kendala apa saja yang ditemui di lapangan terkait agenda sosialisasi caleg-caleg rekomendasi organisasi.

“Kita masih punya waktu kurang lebih 49 hari. InsyaAllah waktu 49 hari nanti kita terus pergunakan untuk sosialisasikan bang Baris, bang Hendi dan bang Obon agar masyarakat paham. Untuk dapil 1 Insyaallah suara bang Obon masih mayoritas, “ungkap Ali Nurhamzah.

Selanjutnya, Agus Mustain selaku Sekretaris tim Loyalis Baris dan Obon melaporkan kondisi terkini terkait perekrutan saksi-saksi untuk TPS di Dapil 1. Agus Mustain yang akrab dipanggil bang Kenyot ini juga menjelaskan di TPS mana saja yang akan ditempatkan saksi dari tim Loyalis Baris dan Obon. TPS yang berada di kantong-kantong suara buruh menjadi target utama penempatan saksi. Wilayah Dapil 1 Kabupaten Bekasi sendiri terbagi menjadi 6 kecamatan yaitu Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Setu, dan Bojongmangu.

Obon Tabroni yang hadir dalam pertemuan menyampaikan apresiasinya untuk kawan – kawan relawan yang secara insten, masif dan tanpa lelah mensosialisasikan caleg – caleg BGP ditiap dapilnya.

“Kali ini saya menyaksikan sebuah optimisme yang luar biasa dari kawan-kawan relawan, berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Yang pertama tentang target angka perolehan suara lebih terukur dan realistis. Yang kedua tingkat kehadiran hari ini hampir 75 % yang hadir dalam pertemuan ini yang pada pertemuan lalu bukan orang yang hadir. Artinya ada sebuah peningkatan 3 kali lipat dari apa yang kita gagas diawal, “tutur Obon Tabroni.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 17 April nanti secara serentak akan memilih wakil-wakil rakyat untuk DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden secara langsung. Buruh punya andil besar dalam menentukan pilihan politiknya. Siapa yang akan terpilih nanti, akan menentukan nasib buruh dan rakyat 5 tahun mendatang. Pastikan buruh pilih buruh. Menangkan caleg rekomendasi organisasi.

Kontributor Bekasi : Agus

Pos terkait