Mendaftar Pertama, Obon – Bambang Dinilai Paling Siap Memimpin Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pasangan bakal calon perorangan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Obon Tabroni – Bambang Sumaryono, menjadi calon independen yang pertama menyerahkan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2017. Obon – Bambang tidak hanya pertama di Bekasi, tetapi juga di seluruh Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun depan. Ini terbukti, hingga Minggu (7/8) kemarin, belum ada satu pun bakal calon perorangan yang menyerahkan syarat dukungan.

Menjadi pertama bukanlah tanpa makna. Hal ini menunjukkan pasangan Obon – Bambang yang paling siap. Disaat yang lain masih disibukkan dengan berbagai persiapan, Obon – Bambang sudah berada satu langkah kedepan.

Bacaan Lainnya

Dibutuhkan tidak kurang 134 ribu KTP untuk bisa maju dalam Pilkada Bekasi 2017. Tidak cukup hanya dengan KTP, masih diperlukan berbagai kelengkapan lain, seperti pengisian formulir. Dengan persyaratan yang sedemikian berat, hanya calon yang didukung tim yang kuat dan solidlah yang bisa memenuhi persyaratan. Obon – Bambang memiliki itu.

Besarnya dukungan terhadap pasangan ini terlihat saat mereka mendatangi KPUD Bekasi. Ribuan masyarakat ikut mendampingi. Di pinggir jalan, masyarakat terlihat antusias ingin menyaksikan pasangan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono.

Barisan paling depan adalah drumband dari relawan. Kemudian pasangan calon yang menaiki forklif, dengan membawa kotak besar berisi dukungan, diikuti dua mobil boks yang penuh dengan KTP. Tulisan “DISETIAP LEMBAR KTP ADA HARAPAN WARGA BEKASI” semakin meneguhkan pasangan independen ini. Di belakangnya lagi, ribuan massa aksi yang berjalan kaki mengantar ke KPUD Bekasi.

Ketika masih dalam tahap pengumpulan KTP, relawan Obon – Bambang dikenal paling solid. Pada awalnya, banyak pihak meragukan mereka akan berhasil. Tetapi mereka menangkis semua keraguan itu. Setiap relawan berjalan kaki berkilometer jauhnya. Mengetuk satu pintu ke pintu yang lain, dengan kerendahan hati meminta dukungan agar bisa maju melalui jalur independen. Dengan kekompakan dan kerja keras, mereka berhasil mendapatkan dukungan. Bahkan hampir dua kali lipat dari syarat yang dibutuhkan.

Obon – Bambang berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak itu, tanpa memberikan uang kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan, tidak benar masyarakat Bekasi pragmatis yang hanya mau ikut pemilu karena dikasih uang oleh calon tertentu. Sekali lagi, anggapan seperti itu salah. Buktinya, kami berhasil mengumpulkan KTP tanpa memberikan uang. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bekasi memiliki harapan dan kerinduan untuk melihat Bekasi menjadi baik dan benar,” kata Obon Tabroni dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Obon juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya yang telah bekerja keras. Dia berjanji akan membayar kerja keras itu dengan pengabdian yang sungguh-sungguh. (*) #pilkadabekasi2017

Fotografer: Iwan Budi Santoso

Pos terkait