Mencari Inspirasi di Bulan Suci, PUK SPEE FSPMI PT Hitachi Gelar Rakernik

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Hitachi Power Systems Indonesia (PUK SPEE FSPMI PT HPSI) menyelenggarakan Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) perencanaan program kerja dan kegiatan tahun 2018-2019 pada hari Sabtu (2/6/2018) di Hotel Ibis Budget Cikarang-Bekasi.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari rekomendasi program kerja pada saat Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) pada tanggal 16 April 2018.

Acara dibuka oleh Ketua PUK SPEE FSPMI PT.HPSI dan dihadiri oleh Pengurus PUK, perwakilan anggota/Korlap, dan Garda Metal PT.Hitachi Power Systems Indonesia.

Adin Komarudin,S.Pdi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PUK SPEE FSPMI PT.HPSI sekaligus sebagai Moderator pada acara Rakernik kali ini menyampaikan susunan acara Rakernik sebagai berikut:

1. Pembacaan Ayat Suci Alquran,Surat Ash Shaff Ayat 1- 14

2. Sambutan : Ketua Panitia,Sekretaris dan Ketua PUK

3. Pemaparan agenda Rakernik

4. Pembahasan agenda Rakernik

5. Buka Puasa Bersama

Imam Hadiyanto, Wakil Ketua Bidang Infokom Sosek PUK SPEE FSPMI PT.HPSI yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Rakernik I tahun 2018 dalam sambutannya menyampaikan bahwa sengaja di gelar diluar perusahaan agar tidak jenuh,karena keseharian kita berada dilingkungan perusahaan.

”Semoga Rakernik kali ini teman-teman bisa lebih fokus dan hasilnya bermanfaat buat organisasi dan anggota,” kata Imam.

Di kesempatan yang sama, Mujito, Sekretaris PUK SPEE FSPMI PT.HPSI juga menyampaikan motivasinya bahwa anggota puk Hitachi bisa lebih kompak dan sudah dibuktikan pada Musnik dan Mayday kemarin.

”Alhamdulillah perwakilan anggota/korlap yang baru banyak yang masih muda-muda,organisasi ini bagus untuk pengalaman teman-teman nantinya,jangan takut berorganisasi karen kalian dilindungi oleh hukum,” jelas Bonek begitu pria ini akrab disapa.

Aep Risnandar, Ketua PUK SPEE FSPMI PT.HPSI dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kita laksanakan sesuai dengan jadwal kerja kegiatan yg telah di susun bersama-sama.

Dalam satu tahun kegiatan ada beberapa kali penyesuaian perencanaan kegiatan dan anggaran yang di lakukan.

”PUK ke depan memasuki tahapan profesionalisme dan itu harus kita mulai dari pelaksanaan program kerja per bidang yang akan kita bahas hari ini,” kata Aep Risnandar.

Adapun topik yang menjadi bahasan Rakernik PUK SPEE FSPMI PT.HPSI selain program kerja adalah revisi Peraturan Organisasi (PO) mengenaiperubahan COS (Check Of System), Dana Perjalanan Dinas, Pendidikan Khsusus dan Dana Sosial dan Pembentukan Biro-biro Bidang juga Strategi jangka pendek untuk menyikapi penyesuaian upah dan Pph 21 yang sampai saat ini belum ada kesepakatan.