Membangun Simbol Perjuangan: Saung Buruh

Bekasi, KPonline – Sabtu 4 November 2017, tim pembangunan saung buruh yang di ketuai oleh Tudiono mulai melakukan pembongkaran dan pembuatan pondasi saung buruh.

“Atas restu Konsulat Cabang FSPMI Kab/Kota Bekasi Supriyatno dan Amir Mahfudz Pembagunan saung buruh di laksanakan,” ujar Tudiono

Bacaan Lainnya

Dan direncanakan hari Minggu (5/11/2017) awal pembangunan di laksanakan. Adapun peletakan batu pertama akan dilakukan oleh tokoh buruh Bekasi yang juga Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni, Konsulat Cabang FSPMI Kab/Kota Bekasi, Pengelola Kawasan Jababeka, anggota Dewan dari FSPMI, Ketua PC SPA FSPMI Kab/Kota, dan Ketua FKJ.

Saung itu bukan sembarang saung. Sebab, tidak berada di tengah sawah atau kebun, melainkan di jantung Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi.

“Para buruh menyebut saung itu sebagai Saung Buruh, yang menjadi simbol perjuangan mereka dalam menuntut perbaikan kesejahteraan kaum buruh,”Tegas Tudiono

Tudiono melanjutkan, “Kedepan kita akan bersama merawat dan menjaga Saung Buruh. Bukan hanya sekedar tempat buruh berkumpul melakukan rapat dan konsolidasi tapi sekaligus juga sebagai tempat belajarnya buruh tentang politik ekonomi dan kebangsaan.”

Harapannya kepada seluruh elemen buruh dari tingkat terendah sampai teratas agar bisa memberikan kontribusi kepada saung buruh agar saung buruh bisa cepat terrealisasi pembangunanya dan tentunya bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya kaum Buruh.

Daftar Sekarang

Pos terkait