Membangun Jiwa Yang Kuat untuk Semangat Berorganisasi Hebat

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – “Membangun Jiwa Yang Kuat untuk Semangat Berorganisasi Hebat.” Demikian tema Musyawarah Unit Kerja III (MUSNIK III) PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia Karawang, Sabtu (9/4/2016), bertempat di RM. Indo Alam Sari.

MUSNIK III ini dihari tamu undangan dari pengurus PP SPL FSPMI Nurkholik dan Agus Kuncoro, dari PC SPL FSPMI Karawang Rengga dan Dedi, serta perwakilan management dan tamu undangan lainnya.

Agenda acara dalam MUSNIK III ini terdiri dari beberapa sesie, diantaranya laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya. Ketika agenda ini, sempat terjadi ketegangan. Namun semua berakhir dengan baik. Hal ini merupakan warna-warni organisasi untuk menuju kedewasaan dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Berbeda pendapat dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Karena itulah warna dalam organisasi yang membuat kita semakin dewasa dan mengajarkan kita untuk dapat menerima pendapat orang lain sebagai masukan dan perbaikan ke arah lebih baik dan menyelesaikannya dengan cara yang baik,” kata Rengga dalam sambutannya.

Sesi berikutnya adalah sidang komisi, yang menghasilkan rekomendasi sebagai berikut: (1) Membentuk tim verifikasi tentang laporan pertanggungjawaban; (2) Melakukan kunjungan kerja ke PUK lain; (3) Sosialisasi keputusan Kongres dan Munas; dan (4) Merekomendasikan sekurang-kurangnya dua orang ikut latsar Garda Metal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua PUK, dimana ada 3 calon ketua yaitu, Edy Kelana, Fadjar Setiawan, dan Aspuri. Pemilihan dilakukan dengan musyawarah mencapai mufakat tanpa harus melakukan voting, dimana Edy Kelana terpilih sebagai Ketua PUK.

Adapun susunan kepengurusan PUK SPL FSPMI PT Bekaert Indonesia Periode 2016-2019 sebagai berikut:

1. Ketua: EDY KELANA
2. Sekretaris: DORIS NOPRIANDI
3. Bendahara 1: IWAN SETIAWAN
4. Bendahara 2: ADI ISKANDAR
5. Ketua Bidang Pendidikan & Organisasi: FADJAR SETIAWAN
6. Sekretaris Bidang Pendidikan & Organisasi: NURALFIANSAH
7. Ketua Bidang Advokasi: ASPURI
8. Sekretaris Bidang Advokasi: RAHMAT MULYANA
9. Ketua Bidang PKB & Pengupahan: AAB ABDULLAH
10. Sekretaris Bidang PKB & Pengupahan: M. WAHYU
11. Ketua Bidang INFOKOM,Sosial & Ekonomi: ABDUL MUCLIS
12. Sekretaris Bidang INFOKOM,Sosial & Ekonomi: YURIATNO

Kontributor: VD