Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI ke 73 Perum Graha Ciantra Indah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Acara malam puncak perayaan hari kemerdekaan Ke 73 RI di Perumahan Graha Ciantra Indah Blok E RT 008, Desa Ciantra, Kecamata Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (18/8/2018). Acara dimulai pukul 20.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB.

Dengan berakhirnya acara perlombaan – perlombaan yang sudah dilaksanakan panitia mulai seminggu yang lalu dinyatakan selesai tanggal 17 Agustus 2018 kemarin. Panitia pun menyiapkan acara puncak dalam memperingati HUT RI ke 73 yang diberi nama “Gebyar Kemerdekaan”.

Bacaan Lainnya

Warga yang bermukim di Blok E RT.008 mulai bersiap siap datang ke lapangan yang merupakan lokasi acara yang digelar secara swadaya oleh warga. Acara dimulai dengan penampilan pembuka dari hadroh anak – anak binaan Pengurus DKM Musholla Al Barokah. Endang Setyorini secara resmi membuka acara dengan bacaan Al Fatihah.

Ketua Panitia Edhi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa acara tersebut dapat terselenggara murni dari swadaya warga. Acara malam Gebyar Kemerdekaan diisi dengan penampilan kesenian tari dari anak – anak setempat dan juga penyerahan hadiah perlombaan – perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, di mana warga sudah menanti nanti moment ini khususnya para peserta yang berhasil keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah.

“Saya senang dan bangga karena kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar, ke depan kami akan berupaya untuk membuatnya lebih meriah dan menarik lagi”, ujar Edhi.

Meriahnya acara Agustusan di Perum Graha Ciantra Indah

Sambutan berikutnya dari Ketua RT setempat, Nurdin. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Pengurus RT, Pengurus DKM Musholla Al Barokah, seluruh panitia dan seluruh warga dan mengapresiasi penyelenggaraan acara ini sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa kendala”, katanya.

Acara yang penuh keakraban tersebut juga diselingi dengan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Ketua Panitia Pembangunan Lapangan dan diberikan kepada Ketua RT sebagai simbol penyerahan pembangunan lapangan yang sudah selesai dilaksanakan.

“Acara malam hari ini berlangsung baik dan lancar, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus RT dan seluruh warga yang sudah memberikan amanah pembangunan lapangan kapada kami. Alhamdulillah lapangan sudah jadi berkat kekompakan seluruh lapisan masyarakat yang ada di RT 008, Perumahan Graha Ciantra Indah ini. Segala sesuatu jika kita laksanakan dengan ikhlas, kompak dan yakin insyaalloh akan bisa terlaksana, “kata Sulistiono selaku Ketua Panitia Pembangunan Lapangan.

Acara tersebut semakin semarak karena setiap warga yang menghadiri acara tersebut mendapatkkan kupon doorprize dan hadiah kuiz untuk setiap anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia yang menambah keceriaan dan suasana berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, acara Gebyar Kemerdekaan juga diselingi dengan penampilan kejutan ala badut gorong – gorong dari salah satu Pengurus RT Maryuni, berupa stand up komedi sekaligus sebagai donatur hadiah lomba rendam kaki di air es.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pengurus RT sangat senang dan bangga sekali melihat kekompakan warga serta antusias warga dalam kegiatan – kegiatan pembangunan lingkungan, sehingga saya punya ide untuk turut serta mensukseskan acara perlombaan – perlombaan. Malam ini saya siap ikut mengisi acara dengan berpenampilan seperti ini,” kata Maryuni sambil melenggak-lengggokan pinggulnya.

Acara malam Gebyar Kemerdekaan ditutup dengan do’a oleh Ketua DKM Musholla Al Barokah Amat Ariyanto, agar lingkungan selalu diberikan keamanan, kenyamanan, dan keakraban diantara seluruh warganya. (Agus M)

Pos terkait