Live, Learn, Lead at Musnik 7 PUK LBP

Bekasi, KPonline – Minggu, 4 Agustus 2019 PUK SPL FSPMI PT. Langgeng Baja Pratama melaksanakan Musnik ke 7, memilih tempat di warna warni resto.

Sebelum pembukaan acara dimulai dengan menampilkan kesenian Betawi palang pintu.

Bacaan Lainnya

Mengambil tema Live, Learn, Lead yang dalam bahasa Indonesia artinya Hidup Belajar Memimpin, maksud dari tema tersebut yaitu hidup memilik maksud dalam berorganisasi harus terus bergerak, tidak diam atau jalan ditempat. Belajar maksudnya didalam organisasi ini tidak ada orang yang paling pintar, paling kuat ataupun palinh hebat. Kita semua saling belajat, saling mengisi kekurangan masing-masing untuk tujuan bersama, yaitu kesejahteraan buruh. Memimpin maksudnya kita berusaha menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan hak-hak kita sebagai buruh.

Mike Latuwael mantan ketua PUK LBP 2 periode yang saat ini masih menjabat sebagai Dewas BPJS Kesehatan yang lebih menyukai acara-acara santai ini menyampaikan dalam sambutannya “atmosfir hubungan industrial dari masa ke masa banyak sekali perubahannya. Selain itu kecenderungan anggota untung belajar pun menurun. Dahulu saya dididik oleh orang2 yang sangat luar biasa kami dididik untuk memperkuat kelembagaan, dan memang ternyata ini sangat penting.”
Pesan penting disampaikan pula oleh Mike Latuwael “jangan takut untuk sebuah perubahan, jangan takut tinggalkan pakem lama yang ternyata hasilnya kalah atau bahkan metode itu malah memakan korban banyak, pilih metode yang baru, saya yakin kalian pasti bisa.”

Acara dibuka oleh Ganang, SH selaku Sekretaris PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi dengan memukul gong sebanyak 3x.

Dalam musnik 7 ini sidang formatur diberi waktu selama 1 minggu untuk menyusun kepengurusan termasuk waktu yang lumayan lama. Susunan kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Langgaleng Baja Pratama adalah sebagai berikut :

Ketua : Supangat
Sekretaris : Wahyu Hidayat
Bendahara : Waris Fitriyanto
Wk. Ketua 1 : Apri Romansyah
Wk. Ketua 2 : Hendra, SH.
Wk. Ketua 3 : Kusnandar A.
Wk. Ketua 4 : Saryono
Wk. Sekretaris 1 : Ade Roma
Wk. Sekretaris 2 : Abdul Gani
Wk. Sekretaris 3 : Herlambang
Wk. Sekretaris 4 : Sardiamsyah

Selanjutnya Ketua PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi Sarino, SH. mengingatkan dalam sambutannya bahwa ” Tanggal 20 Agustus 2019 akan ada aksi pertama yaitu untuk tolak Revisi UU No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan dan revisi PP.78/2015 tentang Pengupahan, selanjutnya jika tidak ada tanggapan dari pemerintah kita semua akan melakukan aksi sporadis, dan kita adalah anggota yang taat instruksi untuk itu seluruh puk harus turut serta dalam aksi tersebut.”

Acara ditutup oleh Sarino, SH. dengan pemukulan gong sebanyak 3x.

Selamat bertugas Pengurus PUK SPL FSPMI PT. Langgeng Baja Pratama. Semoga selalu menjadi contoh yang baik untuk yang lain.

(Wiwik)

Pos terkait