Latsar 9 Garda Metal Batam, Kawal Aksi Buruh FSPMI Batam

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Barisan merah hitam Garda Metal FSPMI kembali turun kejalan untuk lakukan pengawalan aksi unjuk rasa oleh Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI) Kota Batam yang kali ini dilakukan di Gedung DPRD Kota Batam untuk menyampaikan aspirasi sekaligus kepada anggota DPRD Kota Batam.

Agak berbeda tentunya aksi kali ini bagi beberapa anggota Latsar 9 Garda Metal Kota Batam yang ikut pengawalan aksi di gedung DPRD ini dikarenakan hari ini adalah hari pertama dan pengalaman pertama menjadi barisan terdepan dengan berbandana merahnya sejak dilantik menjadi anggota Garda Metal beberapa waktu lalu di Latsar Garda Metal ke – IX Kota Batam .
Berbagai macam rasa yang mereka rasakan haru bangga dan senang bisa bergabung bersama yang lainnya dalam barisan Garda Metal.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di ungkapkan salah satu Garda Metal Jarwo yang baru saja dilantik “Disaat Indonesia dilanda musibah gempa di Sulteng ,Palu, Donggala yang banyak memakan korban, bandana ini melekat untuk pertama kalinya dalam aksi penggalangan bantuan di jalanan untuk korban gempa” Ungkapnya.

Hari ini tanggal 2 Oktober merupakan moment yang sangat luar biasa dimana bandana ini melekat untuk kedua kalinya menjadi barisan terdepan dalam perjuangan kaum buruh FSPMI

“Kami latsar 9 berada di garis terdepan dalam aksi perjuangan FSPMI, bangga,haru, rasa masih tak percaya bahwa barisan terdepan itu adalah kami, bergandengan tangan,sangat menyatu dalam kekompakan, Sungguh sangat indah ,apa yang Tuhan berikan hari ini puji syukur kepadaMu”

Kedepan Garda Metal Kota Batam saya harap lebih solid dan kompak “. Ungkap Jarwo dengan penuh semangat.

Senada apa yang di sampaikan oleh Srikandi-Srikandi Garda Metal Kota Batam yang hari ini turun aksi dan menjadi pengalaman pertamanya dalam barisan Garda metal diantaranya Marliza ,Nadila Sari , Anugrah Gusti ,Isna Natalia serta yang lain nya, perasaan mereka hampir sama rasa haru , bangga , senang dan bahagia bergandengan tangan serta berharap kedepannya terus berada dalam barisan ini.

Sementara Faisal Kurniawan sebagai sekretaris Garda Metal Koordinator Daerah Batam menyampaikan sangat bangga dengan semangat kawan-kawan yang hari ini ikut dalam pengawalan aksi unjuk rasa FSPMI khususnya Garda Metal yang hari ini baru pertama bergabung dalam barisan terdepan Garda Metal .

Faisal juga menambahkan semoga kesolidan, kekompakan dan semangat Garda Metal yang baru pertama dalam barisan pengawalan aksi ini terus terjaga.

“Saya berharap pilar-pilar FSPMI baik itu Garda Metal ,Media perjuangan dan LBH FSPMI bisa bersinergi dalam menopang , mensupport organisasi yang kita cintai ini agar terus besar dan berkembang “.Tutupnya

(Gusril Alizar)

Pos terkait