Lakukan Sesuatu itu Dengan Hati dan Janganlah Pernah Menyerah dengan yang Namanya Perjuangan

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Jambore Pekerja Muda yang berlangsung di Villa Semak Daun, Megamendung Bogor pada  hari Kamis – Sabtu (5-7/9/2019) telah berakhir sudah. Agenda yang diadakan oleh DPP FSPMI ini di sponsori oleh ABVV Metaal (Serikat Buruh dari Belgia) dan dihadiri

kurang lebih 110 pekerja muda  anggota SPA FSPMI. Tak terkecuali FSPMI Jawa Tengah yang mengirimkan 6 orang wakilnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan awal dilaksanakannya Jambore Pekerja Muda ini adalah untuk regenerasi kepengurusan FSPMI baik di tingkatan daerah maupun pusat. Karena di usia yang semakin tua, kita tidak tahu sampai kapan usia seseorang akan berakhir sedangkan perjuangan buruh harus tetap berjalan.

Selain itu sesuai semboyan dalam pekerja muda yaitu “Muda, Cerdas, Militan” mempunyai harapan agar pekerja muda penerus tongkat estafet perjuangan bisa menyadari kemana arah organisasi ini akan berjalan setelah mengetahui sejarah FSPMI.

Begitu juga dengan apa yang dirasakan oleh Siti Aisyah salah seorang pekerja muda dari kota Semarang, setelah digembleng fisik dan mentalnya selama 3 hari dalam mengikuti Jambore Pekerja Muda kali ini.

“Tadinya saya belum paham apa itu FSPMI. Di Jambore ini saya mulai mengerti dari sejarah terbentuknya FSPMI itu sendiri. Meski belum seberapa memahaminya, akan tetapi saya menjadi sadar bahwa sebuah serikat pekerja bukan hanya tempat atau wadah kita sekedar mengeluh kesahkan permasalahan kita sebagai pekerja atau buruh tapi kita juga wajib, bahkan harus mendukung penuh dalam setiap perjuangan serikat pekerja” tuturnya saat dimintai keterangan setelah mengikuti agenda tersebut.

Ia juga menambahkan pentingnya peran serta anggota dalam mencapai tujuan bersama.

“Sebuah tujuan besar tidak akan pernah tercapai jika hanya dilakukan sendiri, tujuan besar akan tercapai karena adanya solidaritas yang tinggi yaitu bersatunya anggota dan pengurus demi perjuangan bersama” kata gadis yang mengaku baru pertama kali ini mengikuti kegiatan di luar PUK nya.

Sebelum menutup pembicaraan, Aisyah yang juga merupakan salah satu Korlap di PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF ini menyempatkan untuk menyampaikan pesan kepada para pekerja muda khususnya untuk anggota FSPMI di kota Semarang.

“Lakukan sesuatu itu dengan hati dan janganlah pernah menyerah dengan yang namanya perjuangan, karena kita tidak tahu apa yang terjadi kedepannya akan tetapi kita sanggup memperjuangkan apa yang kita harapkan yaitu kesejahteraan” ucapnya penuh semangat.
(sup)

Pos terkait