Kunjungan Kerja PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia ke Head Office PT. Astra Otoparts Tbk

Jakarta, KPonline -Berbagai permasalahan Hubungan Industrial adalah hal yang biasa dalam dunia industri yang semakin hari semakin berkembang mengikuti zaman. Dan salah satu kunci dalam menyelesaikan suatu permasalahan Hubungan Industrial adalah komunikasi yang baik diantara seluruh stake-holder yang berperan maupun yang mempunyai peranan penting didalam dunia industri.

Tidak terkecuali PT. Astra Otoparts Tbk salah satu raksasa industri otomotif yang menguasai pangsa pasar sektor otomotif sangat besar di Indonesia. Komunikasi yang baik dalam suatu Hubungan Industrial, sudah berjalan cukup baik di PT. Astra Otoparts Tbk beserta anak perusahaan-anak perusahaan dan juga perusahaan-perusahaan yang bernaung dibawah naungan Grup Astra.

Bacaan Lainnya

Adalah PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor, merupakan perusahaan joint venture antara Toyoda Gosei Japan salah satu raksasa sektor otomotif di Jepang dengan PT. Astra Otoparts Tbk. Artinya PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia adalah merupakan salah satu perusahaan asosiasi PT. Astra Otoparts Tbk yang ada di Indonesia. Sehingga penggabungan dua kekuatan besar dunia industri sektor otomotif tersebut, jelas akan menghasilkan kekuatan yang besar pula di industri sektor otomotif pula.

Serikat pekerja yang ada di PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia bernaung dibawah bendera FSPMI yang mengibarkan bendera Serikat Pekerja Automotif, Mesin dan Komponen sejak 2004 yang silam. Dimana FSPMI merupakan salah satu serikat pekerja yang terbesar di Indonesia dengan keanggotaan kurang lebih 300.000 anggota di 19 Provinsi dan 30 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam rangka merangkai sinergitas dan menyatukan visi dan misi antara 2 kekuatan raksasa dunia industri sektor otomotif dengan salah satu serikat pekerja yang terbesar pula, maka pada Jumat 27 April 2018, bertempat di Ruang Pertemuan 105 Head Office PT. Astra Otoparts Tbk, dilangsungkan pertemuan antara pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia dengan pihak Management PT. Astra Otoparts Tbk yang diwakili oleh para pimpinan HR dan IR PT. Astra Otoparts Tbk.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, membahas banyak hal terkait permasalahan-permasalahan Hubungan Industrial yang terjadi di PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia. “Kami dari pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia selalu mengedepankan komunikasi yang baik, agar Hubungan Industrial yang harmonis, adil dan berkelanjutan” terang Toto Dwiyanto selaku Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Senada dan seirama dengan yang disampaikan oleh Toto, begitu pula dengan apa yang disampaikan oleh Basuki selaku pimpinan HR/IR Head Office PT. Astra Otoparts Tbk yang pada kunjungan kerja kali ini didampingi pula oleh Kasturi dan Wahyu. “Kunci dalam menyelesaikan suatu permasalahan, terutama permasalahan Hubungan Industrial adalah komunikasi yang baik dan intensif dari seluruh pemangku kepentingan. Dan segala hal yang sudah disampaikan oleh para pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia pada hari ini, akan kami teruskan ke pimpinan kerja kami di Astra Otoparts” terang Basuki kepada seluruh pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia yang berkesempatan hadir pada kunjungan kerja hari ini.

Harapannya, hasil kunjungan kerja pada hari ini dapat menyatukan visi, misi dan mensinergikan kekuatan-kekuatan besar dalam mewujudkan Hubungan Industrial yang baik, harmonis dan berkeadilan.

Daftar Sekarang

Pos terkait