KSPI Tak Setengah Hati dengan Strategi Buruh Go Politik

KSPI Tak Setengah Hati dengan Strategi Buruh Go Politik

Jakarta, KPonline –¬†Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tak pernah berbasa-basi ketika menyatakan buruh go politik.

Sejauh ini, ada kurang lebih 80 orang kader terbaik KSPI yang maju menjadi calon legislatif dari berbagai partai. Mereka berjuang agar bisa duduk di kursi dewan, agar bisa ikut serta menentukan kebijakan.

Tentu saja, karena mereka adalah buruh, diharapkan kebijakan yang dihasilkan adalah kebijakan yang memihak kepada kaum buruh dan rakyat kecil yang lain.

Selain mengincar kursi dewan, KSPI juga memberikan dukungan untuk eksekutif. Dalam Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang mendapat dukungan dari buruh.

Sikap bukan sekedar basa-basi itu terlihat, ketika buruh menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan Capres – Cawaprea.

Hari ini, ribuan buruh tumpah ruah ke KPU untuk memberikan dukungan secara langsung.

Hanya buruh militan dan berpengalaman berjuang di jalanan yang mampu melakukan ini. Apalagi, sebelumnya didahului dengan longmarch beratus-ratus kilometer jauhnya.

Prabowo terbukti setia dengan mitra koalisinya. Karena itu, buruh yakin, Prabowo tidak akan mengikari janji-janjinya untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Facebook Comments

Comments are closed.