Kota Bandung Siap Sambut Hari Buruh Sedunia

  • Whatsapp

Bandung,KPonline – Pemkot  Bandung menyatakan siap menyambut Hari Buruh Sedunia atau May Day dengan mengajak seluruh pemangku kebijakan berpartisipasi menyukseskan peringatan tersebut.

“Mari kita sama sama-sama berpartisipasi dalam peringatan Hari Buruh. Berikan yang terbaik dan sukseskan perayaan ini untuk buruh di Kota Bandung,” ujar Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, di Bandung, Senin (16/4/2018).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan peringatan Hari Buruh Sedunia di Bandung harus berjalan dengan penuh kegembiraan dengan kegiatan bermanfaat serta jauh dari hal-hal yang berbau kerusuhan.

Untuk menampung segala aspirasi, mereka berpartisipasi dengan memberikan ruang agar para buruh berekspresi pada acara peringatakn tersebut.

Rencananya, pusat olahraga Arcamanik akan dijadikan tempat perayaan Hari Buruh Sedunia di kota itu.

“Mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga para buruh bisa memaknai peringatan hari buruh dengan bermakna,” kata dia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bandung, Asep C Cahyadi, mengharapkan kegiatan mendatang mampu mewujudkan buruh di Bandung yang berkelas.

Dia mengatakan jika para buruh di Bandung berkelas maka investasi di Bandung bisa terus tumbuh dan berimplikasi pada peluang usaha serta lapangan kerja baru. “Momen itu harus dijaga sebaik mungkin, berikan sikap yang tegas dan komitmen yang kuat untuk buruh,” katanya.

Dia mengatakan, May Day bukan sesuatu yang menyeramkan. Namun, menjadi salah satu sejarah bahwa buruh mampu berkontribusi dan meningkatkan kualitas perusahaan tempat mereka bekerja saat ini di samping pemenuhan hak-haknya.

“May Day kali ini momen dengan kegiatan positif, lebih diarahkan pada sesuatu yang produktif, salah satunya bakti sosial dan kegiatan lainnya yang memungkinkan simpati masyarakat umum,” katanya.( Gala)

Pos terkait