Konsolidasi Demi Penguatan Anggota di Puk SPL FSPMI PT. Karya Mandiri Sepakat (KMS), Tangerang

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline- Dalam rangka penguatan organisasi serta persiapan menjelang musnik yang ke VII, Puk SPL FSPMI PT. Karya Mandiri Sepakat (KMS) mengadakan acara Konsolidasi untuk anggota.

Acara yang digelar Rabu, (05/09/2018) di lapangan GOLDEN FUTSAL daerah Cisereh, Curug, kabupaten Tangerang, di hadiri oleh 177 orang anggota dan dibuka oleh Mamik, salah seorang pengurus Puk SPL FSPMI PT. KMS, (ketua bidang organisasi).

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai tamu undangan dalam acara konsolidasi, Kristian Lelono, Joko Witono, Ralih, dan Zainudin yang merupakan perwakilan dari PC SPL FSPMI Tangerang.

Ahmad Soleh, selaku ketua Puk SPL FSPMI PT. KMS, dalam sambutannya mengajak semua anggota untuk meningkatkan kesadaran dengan cara memberikan contoh yang baik dalam bekerja, termasuk kedisiplinan kerja.

“Contohnya, saat jam masuk kerja dan jam pulang kerja, harus sesuai waktu yang telah ditentukan.”

Diakhir sambutannya, Ahmad Soleh berpesan dan berharap supaya, “Anggota jangan pernah berlomba – lomba untuk mengambil konvensi dan keluar dari pekerjaan. Karena ini tentunya akan menjadikan serikat pekerja semakin terlihat lemah.”

Senada dengan Ahmad Soleh, Joko Witono selaku Ketua Bidang Pendidikan di PC SPL FSPMI Tangerang, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan yang mencakup hak dan kewajiban karyawan.

Sementara itu, Pardan S.H selaku Pengurus Puk, (Ketua bidang Advokasi) dalam sambutannya memberikan pemahaman bahwa, “Sebentar lagi musnik, tapi diharapkan anggota tidak usah khawatir karena ketika ada pergantian pengurus itu hal yang biasa.”

“Kesolidan anggota sangat diperlukan untuk kelangsungan organisasi agar bisa terus bertahan.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan berikutnya, Kristian Lelono selaku Sekretaris PC SPL FSPMI Tangerang, berkesempatan memberikan pembekalan untuk anggota dan menyampaikan tentang betapa pentingnya berorganisasi.

 

Menurut pemaparannya Kristian Lelono, menjelaskan bahwa, “Akan terasa sulit sekali perjuangan karyawan /buruh dalam memperjuangkan haknya, jika tidak mempunyai wadah, dalam hal ini serikat pekerja selaku organisasi buruh yang menaunginya.”

“Tanpa adanya organisasi, belum tentu perjuangan untuk mendapatkan hak, yang menjadi hak karyawan itu bisa mudah terwujud.”

“Diliat dari aspek yang lainnya, keuntungan dengan adanya serikat pekerja disebuah perusahaan, dimana karyawan menjadi anggotanya, itu bisa mempermudah jalan untuk berkomunikasi antara pihak pengusaha yang diwakili oleh management dengan pihak karyawan/ buruh yang diwakili oleh Serikat Pekerja dalam hal ini pengurus Puk-nya, dalam hal apapun, baik menyangkut hak dan kewajiban, ataupun penyelesaian perselisihan hubungan industrial.”

“Karena peran dan fungsi serikat pekerja itu sudah jelas. Membela, Melindungi, dan Memperjuangkan anggotanya.”

“Disini jelas betapa pentingnya organisasi serikat pekerja disebuah perusahaan. Maka dengan demikian, kelangsungan serikat pekerja di perusahaan ini harus tetap di jaga dan di rawat.”

“Salah satu untuk menjaga organisasi supaya bisa berjalan dengan baik, maka harus tertib ketika membayar iuaran COS.” Pungkasnya.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N
Fotografer, Yayat

Pos terkait