Konsolidasi dan Pengenalan Anggota Baru PUK SPL FSPMI PT UDMW

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Bertempat di Omah Perjuangan (OP) yang berada di Kawasan Industri Brebek Sidoarjo, Senin (30/11), menjadi tempat konsolidasi anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indoensia (FSPMI) terutama Serikat Pekerja Logam (SPL) Surabaya dengan PUK baru yakni PUK PT Utomodec Metal Works (UDMW) yang kemarin (Sabtu, 28/11) sudah resmi tercatat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Surabaya.

Acara dibuka Nuriadi selaku pengurus Pimpinan Cabang mulai pukul 18.00 WIB dengan membaca suratul Fatihah, kemudian peserta disuruh berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars FSPMI yang dilakukan secara hikmat dan penuh semangat.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) SPL FSPMI Surabaya, yakni Moch Ismail beserta Relawan Jamkeswatch Surabaya dan Team Media Perdjoeangan, sebagai pengenalan kepada anggota baru kepada pengurus dan pilar-pilar yang ada di dalam organisasi berlambang gerigi tersebut.

Moch. Ismail pun turut memberi ucapan selamat atas bergabungnya anggota PUK baru itu.

“Selamat atas bergabungnya anggota PUK PT UDMW, yang kemarin sudah tercatat di Disnaker Surabaya,” ucap pria yang asli kelahiran Madura tersebut.

Pentingnya pendidikan dasar perburuhan di dalam berorganisasi menjadi sangatlah penting, maka dari itu dalam sambutannya Ismail pun menambahkan bahwa kepada anggota PUK yang baru bergabung agar mau menjalani pendidikan secara rutin.

“Kita tegaskan lagi kepada anggota yang baru bergabung di SPL Surabaya, siapapun mereka maka diharuskan mengikuti pendidikan dasar perburuhan, agar semua anggota tau hak-hak pekerja itu sendiri. Dan dengan adanya program organisasi kita terkait GO-Politik maka anggota harus tau UU perburuhan yang terkini,” tegas ismail.

Pimpinan Cabang juga mengharuskan semua anggota baru harus bisa menghafalkan lagu Mars FSPMI dimana arti lagu tersebut mencerminkan buruh FSPMI itu sendiri.

Ia pun sampai memberi tantangan sampai awal tahun 2020 di minggu pertama anggota PUK SPL FSPMI PT UDMW harus bisa menyanyikan lagu Mars FSPMI.

“MARS FSPMI adalah lagu kebanggaan kita, karena lagu tersebut mencerminkan kehidupan para buruh FSPMI maka dari itu aku tantang kawan-kawan PUK PT UDMW harus bisa menyanyikan lagu MARS FSPMI sampai awal tahun 2020 mendatang,” tambahnya.

Dengan menggebu-gebu salah satu pengurus PC, yakni Kukuh S, sang orator di atas Mobil Komando memberi semangat yang menggelegar sehingga membuat anggota baru menjadi lebih semangat lagi.

“Berserikat ataupun tidak kalau sudah waktunya PHK ya di PHK. Maka janganlah takut berserikat karena berserikat sudah dilindungi undang-undang. Bayangkan, pengusaha saja punya serikat yang bernama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO),” tegasnya. (Muis)

Pos terkait