Kita Jadi Aksi!

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Senin siang (6/4) sekitar satu jam yang lalu, akun ‘Suara FSPMI’ yang merupakan fanpage Facebook resmi milik FSPMI ini mengunggah sebuah informasi baru. Hal ini berkaitan dengan rencana DPR RI yang akan melanjutkan pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di badan legislatif sana.

Padahal, seperti kita ketahui bersama, buruh di Indonesia sepakat melakukan penolakan terhadap RUU tersebut terutama di cluster 3 (ketenagakerjaan).

Berita Lainnya

Alih-alih fokus mengurusi pandemi Covid-19 yang semakin menyebar hampir diseluruh Indonesia, mereka malah memanfaatkan kondisi ini untuk melanjutkan pembahasan RUU tersebut.

Seperti apa infomasi yang disampaikan di halaman tersebut, berikut ini isinya:

April ini kita jadi aksi. Ini sesuai hasil rapat Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI), hari ini. Dihadiri KSPI, KSPSI, dan KSBSI.

Kita sadar, omnibus law tidak bisa dihentikan hanya sekedar berargumentasi. Tetapi harus dengan jalan aksi.

Dalam aksi yang akan kita lakukan nanti, MPBI juga akan menyuarakan tuntutan agar pemerintah lebih serius mengatasi pandemi Covid-19. Termasuk mengantisipasi dampak ekonomi yang ditimbulkannya.

FSPMI, sebagai bagian dari elemen MPBI sudah barang tentu akan ikut bergerak. Mari bersiap.

Tak ada pilihan lain, ketika DPR RI dan pemerintah melanjutkan pembahasan. Sudah selayaknya buruh bersatu melanjutkan perlawanan. Ini sebagai langkah pencegahan, agar RUU Omnibus Law batal disahkan.

Pos terkait