Ketua Exco Partai Buruh Morowali Kunjungi KPUD Kab. Morowali

Morowali, KPonline – Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Morowali Abdilah Buldan, bersama Pengurus Exco Muhammad Arabi Seniman, melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPUD Kabupaten Morowali, pada hari Rabu, 24 Agustus 2022.

Abdilah Buldan menyampaikan dan mempertegas soal Identitas Ganda Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurus maupun anggota itu merupakan sebuah kekeliruan dan merupakan salah satu informasi yang kurang akurat untuk diangkat.

“Kita mengetahui bersama bahwa, mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Syarat pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 sepenuhnya telah diatur dalam Pasal 173 Ayat (2). Oleh karena itu saya harap isu-isu yang merugikan tidak terjadi lagi, isu identitas ganda Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak benar,” kata Abdillah Buldan.

“Agar tidak menjadi liar di kemudian hari, kami Exco Partai Buruh pertegas bahwa identitas ganda itu tidak benar,” tegas Abdillah.

Sementara itu, Muhammad Arabi Seniman menyatakan bahwa Partai Buruh adalah milik dan wakil rakyat yang sesungguhnya.

“Sangat tidak wajar, jika cara-cara yang dilakukan seperti itu kami lakukan, maka kami pastikan partai buruh tidak akan menghalalkan menggunakan identitas ganda (KTP) demi memenuhi target atau syarat agar partai Buruh ikut serta bertarung 2024,” ungkap Muhammad Arabi.

Dari informasi yang dihimpun koran perdjoeangan, Abdillah Buldan bersama Muhammad Arabi Seniman menyerahkan LO partai Buruh pada saat kunjungan tersebut.

Penulis dan Foto : Muh. Ali Fata
Editor : Yanto