Keluarga Besar Karyawan dan Management PT NCNI Berbagi

  • Whatsapp
Kegiatan bhakti sosial PUK SPL FSPMI PT. HCNI. | Foto: Heri
Kegiatan bhakti sosial PUK SPL FSPMI PT. NCNI. | Foto: Heri

Bogor, KPonline – Berbeda dengan hari biasanya, Jum’at (18/3/2016) banyak anak yang berdatangan di halaman parkir PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia (NCNI) yang beralamat di Jl. Raya Mercedes Benz, Cicadas, Gunung Putri, Bogor. Hari itu, Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL FSPMI PT NCNI dan pihak management bekerjasama untuk menyelenggarakan santunan anak yatim piatu dan kurang mampu yang ada di lingkungan perusahaan.

Manager PT NCNI, Elly, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama. Elly mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, ide mengadakan kegiatan sosial ini disampaikan PUK SPL FSPMI PT NCNI.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap acara ini dapat terus kami lakukan, minimal setahun sekali,” tuturnya.

Senanda dengan Elly,  Sekretaris PUK SPL FSPMI PT NCNI Ferry Junaedi menyampaikan,  kegiatan ini sudah diagendakan jauh-jauh hari. Pendanaan kegiatan bertema KELUARGA BESAR –KARYAWAN  DAN MANAJEMEN PT NCNI BERBAGI ini berasal dari hasil patungan antara karyawan/anggota serikat pekerja dan pijak perusahaan. Pada awalnya, dana dari karyawan terkumpul kurang lebih Rp. 14.000.000,- setelah ditambah bantuan dari perusahaan, akhirnya terkumpul dana sebesar Rp. 30.000.000,-

“Dari dana tersebut, kami bisa menyantuni 70 orang anak yatim dan kurang mampu,” kata Ferry.

Santunan yang diberikan tidak semua berupa uang. Tetapi juga dalam bentuk bingkisan yang berisi, sajadah, susu, makanan ringan, dan sebagainya. Meskipun nilainya tidak besar, Ferry berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

Sebelum pemberian santunan, kegiatan ini diawali dengan ceramah dari seorang ustad.

Selain karyawan dan jajaran manajemen, kegiatan ini juga dihadiri masyarakat sekitar. Ketua PC SPL FSPMI Bogor Mahmud Syam dan perwakilan Polsek Gunung Putri juga nampak hadir dalam kegiatan ini. (*)

Pos terkait