Karyawan PT SCNP Santuni Anak-anak Yatim Piatu

Bogor, KPonline – Bentuk-bentuk mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa ada banyak caranya. Misalnya dengan memberikan bantuan kemanusiaan ataupun bentuk donasi yang lainnya. Hal-hal tersebut dilakukan dalam rangka mensyukuri berbagai nikmat yang telah dikaruniakan Tuhan kepada kita, sebagai manusia.

Pun begitu dengan karyawan-karyawati yang ada di PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa. Kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan karyawan dan karyawati PKWT ini, sungguh mulia dan patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Mereka yang baru saja bekerja di PT. SCNP. Di awal bulan Juni 2019 ini baru saja menerima upah mereka yang baru saja menginjak 1 bulan masa kerja.

Atas rezeki yang telah mereka dapatkan, mereka melakukan bentuk syukuran dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp50.000 dari setiap karyawan PKWT. Pengumpulan donasi tersebut, disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar pabrik mereka bekerja. Dan tentu saja, donasi tersebut untuk mendukung anak-anak yatim piatu tersebut dalam pembelian alat-alat sekolah.

Kita semua tahu bahwa setiap tahun ajaran baru sekolah, tentunya banyak memakan biaya, baik itu peralatan sekolah maupun seragam sekolah.

Maka hasil pengumpulan donasi dari seluruh karyawan PT. SCNP tersebut, terhimpun dan sebesar Rp.1.400.000; yang telah disumbangkan ke beberapa anak-anak yatim piatu yang benar-benar membutuhkan.

Nur Hidayah Pertiwi atau yang akrab disapa dengan Tiwi ini, merupakan salah satu karyawan PKWT yang menjadi motor penggerak dari program sosial kemasyarakatan tersebut.

Tiwi merasa dirinya adalah bagian dari mereka yang membutuhkan, karena sejak kecil Tiwi juga telah merasakan apa yang mereka rasakan.

“Aku pernah mengalami seperti apa yang mereka alami sekarang. Aku pernah rindu akan keluarga yang utuh, aku pernah merasakan santunan, maka sekaranglah saatnya aku membantu mereka (anak-anak yatim-piatu tersebut),” ujarnya. (RDW)

Facebook Comments