KAPAS Beri Santunan Dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim

  • Whatsapp

Tanjung Balai, KPonline – Komunita Afinitas Peduli Antar Sesama (KAPAS) Kota Tanjung Balai Asahan beri santunan dan buka puasa bersama anak yatim, Senin (3/5/2021).

Beralamat di Jalan M abbas Simenanjung Kota Tanjung Balai Asahan, tepatnya di kediaman anggota KAPAS bernama Rendi, 10 anak yatim berusia 10 tahun kebawah bersama beberapa anggota KAPAS melangsungkan buka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini juga sekaligus pembagian santunan berupa beras dan sedikit uang guna membeli perlengkapan menuju lebaran idul fitri 2021.

Filza selaku ketua KAPAS yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung hiqmat itu mengatakan bahwa semua harus merasakan kemenangan.

“Idul fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim. Setelah berjuang selama sebulan penuh, menahan haus dan lapas serta segala nafsu duniawi. Maka semua haruslah merasakan kemenangan itu tanpa terkecuali” papar filza.

Masih lanjutnya,
“Anak-anak yatim yang memiliki kekurangan kemampuan juga harus merasakan hal yang serupa. Paling tidak, mereka sedikit merasakan kegembiraan dalam merayakan hari kemenangan lebaran idul fitri 2021.

Bukan itu saja sebenarnya, yang paling mendalam ialah mereka dapat merasakan bagaimana ketenangan hati, tidak merasa terasingkan atau merasa di pedulikan. Buka puasa ini sendiri tujuannya seperti itu. Selain buka bersama, hal ini juga sebagai wadah berkumpul bersama. Ya, biar sedikit menghibur mereka sedikit” tutupnya.

Acara yang di mulai pukul 27:00 wib ini sendiri berakhir pada pukul 19:00 wib setelah melakukan sholat magrib berjamaah dan berdoa bersama. Dalam kegiatan tersebut hadir juga sekretaris KAPAS.