JK: Buruh Jangan Minta Naik Gaji !! Buruh : JK di gaji UMK Aja

  • Whatsapp
Aksi buruh 1 September 2015 ( Foto : Maxie )

Cikarang Selatan,KPonline- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengomentari demo buruh yang menuntut kesejahteraan dan keadilan sosial dengan sinisme,dia meminta agar buruh jangan minta Naik gaji.

Seperti dikutip dari CNN JK Mengatakan ” tak sepatunya buruh mendesak Jokowi untuk menaikan gaji mereka, mengingat kondisi ekonomi saat ini sedang tidak baik, seperti nilai tukar rupiah yang melemah kisaran diangka Rp14 ribu ”

Aksi buruh 1 September 2015 ( Foto : Maxie )
Aksi buruh 1 September 2015 ( Foto : Maxie )

Bacaan Lainnya

Pernyataan JK tersebut lebih seperti pernyataan pemilik modal dibandingkan seorang pemimpin negara.

Pernyataan JK ini sangat disayangkan oleh kalangan buruh, mengingat kenaikan upah adalah urat nadi buruh. Dengan kenaikan upah bukan hanya buruh akan survive dalam krisis ekonomi tapi kenaikan upah juga akan mendorong daya beli masyrakat yang ujungnya akan ada perbaikan ekonomi negara secara nasional.

” Pernyataan JK sangat kami sesalkan, seharunya beliua lebih arif dalam berkomentar. Buruh adalah tulang punggung pembangunan, wajar jika ada peningkatan kesejahteraan tiap tahunnya. Coba Jokowi dan JK di gaji UMK saja piye ?? Mau tidak ?? Bisa hidup tidak dia ” Ungkap Herfin salah satu peserta aksi buruh.

Pos terkait