Jika Ananto Prasetya Menjadi Wakil Rakyat

Calon Wakil Rakyat

Jakarta, KPonline – Ananto Prasetya bukan orang baru dalam gerakan. Kapasitasnya sebagai Koordinator Daerah Garda Metal Bogor dan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Kabupaten/Kota Bogor, menjadikannya sosok yang memiliki peran sentral dalam gerakan serikat pekerja. Karena itulah, tidak berlebihan jika banyak pihak kemudian memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon wakil rakyat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam pemilihan umum tahun 2019.

Bagi Ananto, kepedulian dan bhakti nyata terhadap masyarakat bukan baru sehari dua hari dilakukannya. Kerja-kerja untuk membuat kaum buruh dan masyarakat semakin bermartabat, sudah dilakukannya sejak bertahun-tahun yang lalu. Pria ini sudah teruji.

Bacaan Lainnya
Ananto Prasetya mengambil berkas pendaftaran sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor melalui Partai Anamat Nasional (PAN).

Bahwa dukungan kepada Ananto Prasetya untuk menjadi wakil rakyat datang dari berbagai elemen, merupakan sesuatu yang layak untuk digaris bawahi. Sebab dukungan itu membuktikan bahwa keinginan untuk menjadi wakil rakyat bukan saja keinginan Ananto Prasetya sebagai pribadi. Boleh dikata, ini adalah keinginan masyarakat agar Ananto bisa berkiprah dalam lingkup yang lebih luas untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

Salah satu elemen yang memberikan dukungan kepada untuk maju dalam pemilihan legislatif tahun depan adalah organisasi yang cukup besar di Indonesia, FSPMI dan KSPI.

Saya mengenal Ananto Prasetya sebagai sosok yang ramah dan baik hati. Meski menjadi pimpinan, tetapi dia tetap membaur dengan siapapun. Dekat. Nyaris tidak ada jarak.

Sehari-harinya, Ananto Prasetya berjuang demi terwujudnya kesejahteraan.

Hampir dalam setiap aksi untuk memperjuangkan perbaikan kesejahteraan yang dilakukan kaum buruh, baik di Bogor maupun Nasional, Ananto selalu berada di barisan terdepan.  Saya selalu menemukannya berada di barisan orang-orang yang berjuang melakukan perubahan.

Tidak hanya aksi. Ketika organisasi melakukan pembelaan terhadap mereka yang haknya dirampas, melakukan konsolidasi, Ananto selalu ada di sana.

Fungsi serikat pekerja adalah untuk membela, memperjuangkan, dan melindungi para pekerja dan keluarganya. Mimpinya adalah tentang kesejahteraan.

Jika kesempatan itu datang, Jika kemudian nanti Ananto Prasetya menjadi wakil rakyat, saya percaya, hari-hari yang akan dilakukannya adalah memperjuangkan agar mimpi kesejahteraan bisa diwujudkan untuk seluruh masyarakat. Tanpa terkecuali.

Daftar Sekarang

Pos terkait