Jenny Holdcroft: Perjuangan Anda Adalah Perjuangan Kami

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Jenny Holdcroft Assistant General Secretary IndustriALL memberikan ucapan selamat kepada KSPI atas pelaksanaan kongresnya yang ke-4. Dia mengaku bangga bisa hadir dalam momentum penting ini.

Terlebih lagi, menurutnya, banyak anggota afiliasi KSPI yang juga menjadi afiliasi dari IndustriALL. Dari 9 afiliasi KSPI, ada 5 yang menjadi afiliasi, yakni: FSPMI, FSPKEP, SPN, FSP FARKES Ref, dan FSP ISI.

“Saya akan berbagi pengalaman kerjasama dengan salah satu afiliasi di Indonesia, FSPMI. Kira-kira 14 tahun lalu, kami bekerja sama dalam partisipasi buruh perempuan di Indonesia. Saya senang bisa melihat kawan-kawan FSPMI saat ini memegang posisi penting di organisasi. Perempuan muda yang terlibat dalam gerakan buruh di Indoensia,” katanya.

Kemudian Jenny mengatakan, “Saat ini FSPMI adalah model dan contoh yang bisa menggerakkan mobilisasi jutaan orang.”

“Perjuangan anda adalah perjuangan kami,” perjuangan anda adalah perjuangan kami.

Perlu diketahui, IndustriALL Global Union mewakili 50 juta pekerja di 140 negara di bidang pertambangan, energi dan manufaktur sektor dan merupakan kekuatan dalam solidaritas global dalam memperjuangkan kondisi kerja yang lebih baik dan hak-hak serikat buruh di seluruh dunia.
IndustriALL mengimbangi kekuatan perusahaan multinasional dan melakukan negosiasi dengan mereka pada tingkat global.

IndustriALL berusaha untuk: Membangun serikat kuat, mengatur dan meningkatkan keanggotaan serikat, memperjuangkan hak-hak serikat buruh, menghapuskan pekerjaan tidak tetap (termasuk kontrak dan tenaga kerja lembaga), membangun kekuatan serikat untuk menghadapi modal global, mempromosikan kebijakan industri dan keberlanjutan, mempromosikan keadilan sosial dan globalisasi, menjamin hak-hak yang sama dan partisipasi perempuan, memperjuangkan tempat kerja yang aman, dan meningkatkan demokrasi dan inklusivitas

Organisasi ini didirikan pada 19 Juni 2012, setelah menyatukan afiliasi dari beberapa federasi serikat pekerja global, seperti: IMF, ICEM, dan ITGLWF.

IndustriALL mewakili pekerja di berbagai sektor dari ekstraksi minyak dan gas, pertambangan, pembangkit dan distribusi tenaga listrik, untuk pembuatan logam dan produk logam, galangan kapal, otomotif, aerospace, teknik mesin, elektronika, kimia, karet, pulp dan kertas, bahan bangunan, tekstil, pakaian, kulit dan alas kaki dan lingkungan.