Didi Suprijadi Terpilih Sebagai Ketua Majelis Nasional KSPI

  • Whatsapp
Ketua Majelis Nasional KSPI, Didi Suprijadi.

Jakarta, KPonline – Kongres KSPI telah selesai memilih Ketua Majelis Nasional KSPI untuk periode tahun 2017 – 2022. Dalam rapat yang diselenggarakan untuk itu, terpilih sebagai Ketua Majelis Nasional KSPI adalah Didi Suprijadi.

Berbeda dengan Presiden KSPI yang hanya ada calon tunggal, dalam prosesnya pemilihan Ketua Majelis Nasional ada beberapa nama calon yang diusulkan. Namun demikian, setelah bermusyawarah, akhirnya berhasil dicapai kesepakatan.

Sebelumnya, di KSPI, Didi Suprijadi adalah salah satu pengurus Dewan Eksekutif Nasional.

Saat ini, Didi Suprijadi adalah salah satu Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI). Selain itu, dia juga dipercaya menjabat sebagai Ketua Majelis Rakyat Rumah Rakyat Indonesia. Organisasi massa yang dideklarasikan tepat pada tanggal 1 Mei 2016.

Majelis Nasional KSPI merupakan sarana partisipasi dan kontribusi Afiliasi dalam menjalankan koordinasi dan integrasi peran dengan Dewan Eksekutif Nasional.

Dalam pelaksanaannya, Majelis Nasional berperan dan bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi dan integrasi atas pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta keputusan-keputusan Kongres lainnya, mengeluarkan rekomendasi, jika Anggaran Dasar dan/atau Anggaran Rumah Tangga dan/atau keputusan-keputusan Kongres tidak dijalankan sebagaimana mestinya, melakukan kajian terhadap hal – hal yang bersifat strategis untuk akselerasi pencapaian tujuan KSPI, dan menjalankan pengawasan atas penerimaan dan penggunaan keuangan KSPI, agar tidak terjadi pemborosan dan penyalahgunaan.

Setelah Presiden dan Ketua Majelis Nasional terpilih, selanjutnya saat ini sedang dilangsungkan sidang formatur untuk melengkapi susunan personalia Majelis Nasional dan Dewan Eksekutif Nasional.