Jelang Mogok Nasional, Buruh Aksi Pemanasan di Depan DPR RI

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Siang ini (30/9) berlangsung aksi ratusan buruh di depan DPR RI, yang diikuti berbagai elemen buruh seperti FSPMI, FSP LEM, SPN, KSPI, dan KSPSI.

Tuntuan aksi buruh adalah menolak RUU Cipta Kerja. Di mana buruh menilai pembahasan omnibus law antara Panja Baleg DPR RI bersama Pemerintah masih belum sesuai harapan buruh.

Bacaan Lainnya

Aksi ini sekaligus sebagai pemanasan menjelang aksi mogok nasional buruh Indonesia tanggal 6-8 Oktober 2020.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan jaga jarak, puluhan Garda Metal dan massa buruh dari berbagai federasi ini menggelar aksi jalanan sebagai bentuk konsistensi mereka melakukan penolakan terhadap RUU Cipta Kerja Omnibus Law yang masih saja bergulir dalam pembahasan di panja Baleg DPR RI.

Aksi skala daerah hingga nasional secara bergelombang juga terus dilakukan, pun begitu aspirasi buruh tetap saja diabaikan dan pembahasan terus berlanjut.

Namun demikian, bagi buruh tidak patah arang. Deretan aksi aksi akan terus dilakukan sepanjang pembahasan RUU ini terus dilakukan. Dan aksi buruh hari ini (30/9) sebagai awalan ora mogok nasional yang direncanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2020 sebagai upaya membendung pengesahan RUU Cipta Kerja Omnibus Law pada sidang paripurna 8 Oktober 2020 nanti.

(Jim).

Pos terkait