Jelang Kongres VI FSPMI, Ini Kado Indah Dari PUK SPAI FSPMI PT. PGA Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Aksi mogok kerja PUK SPAI FSPMI PT. PGA yang berlangsung kurang lebih 3 bulan hari ini berbuah manis.

Beberapa tuntutan yang mereka perjuangkan selama ini menemui kata sepakat. Tuntutan tersebut adalah :

Bacaan Lainnya

1. Pembayaran Upah sesuai UMP provinsi DKI Jakarta;

2. Hak pesangon 2 Orang pekerja;

3. Kekurangan Upah pekerja selama 2012-2019

Seperti diberitakan sebelumnya, perjuangan ini di mulai dari tahun 2018 sejak PUK SPAI FSPMI PT. PGA resmi bergabung dengan FSPMI DKI Jakarta dan tercatat secara legal di sudinaker Jakarta Barat. PT. Permata Griya Asri adalah perusahaan pengelola Apartemen Mewah Puri park view dimana pekerja yang bergabung terdiri tenaga security, teknisi dan pekerja kebun mereka sejak tahun 2012 di upah di bawah ketentuan pemerintah DKI Jakarta. Dimana pada pertengahan bulan November tahun 2020 lalu mereka melakukan aksi mogok kerja dengan mendirikan tenda juang di halaman pintu gerbang apartemen Puri Park View dengan memasang spanduk yang berisi tuntutan normatif, disertai bendera hingga ornamen botol botol bekas, bungkus kopi serta boneka boneka pocong pocongan sebagai bentuk protes karena tidak dijalankan peraturan pemerintah terkait pengupahan.

Menurut informasi yang dihimpun Media Perdjoeangan meski perundingan telah terjadi berkali kali namun tak mencapai kata sepakat. Dibawah tekanan, namun pihak serikat pekerja tak bergeming untuk tetap melawan.

Setelah sekian lama perjuangan mogok kerja, hari ini (13/2) dengan di penuhi tuntutan pekerja yaitu dibayarnya kekurangan Upah 2012-2019 Sebesar Rp. 400 juta rupiah, pesangon 2 orang pekerjanya yang meninggal dunia sebesar 130 juta rupiah dan dibatalkan surat PHK terhadap 50 orang pekerja peserta mogok serta diberlakukan upah sesuai ketentuan UMP provinsi DKI Jakarta 2021 yang di Tanda Tangani Perjanjian Bersama oleh ketua PUK dan direktur Pengusaha PT. Permata Griya Asri maka PUK SPAI FSPMI PT. PGA DKI Jakarta memutuskan mogok kerja dihentikan serta melepas seluruh peralatan ornamen pocong pocongan dan dibongkarnya tenda juang sambil menyanyikan lagu perjuangan FSPMI serta di tutup doa bersama.

“Kemenangan hari ini ada lecutan agar kedepan lebih solid lagi karena tantangan kedepan makin besar yang akan dihadapi kaum buruh, jangan lelah apalagi abai karena sangat penting berorganisasi berserikat dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja. ujar ketua PC SPAI FSPMI DKI, Kardinal.

“Kami Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI mengucapkan terima kasih kepada DPP FSPMI, PP SPAI FSPMI, DPW FSPMI DKI, PC SPA, PUK SPA, Garda Metal FSPMI DKI Jakarta atas doa dan dukungan nya terhadap perjuangan PUK SPAI FSPMI PT. PGA. tambahnya.

“Kemenangan ini juga merupakan kado indah dari PUK SPAI FSPMI PT. PGA Jakarta jelang dilaksanakan Kongres FSPMI VI minggu depan.” pungkas Kardinal. (Krd/Jim)

Pos terkait