Jelang HUT FSPMI, PC SPAMK DKI Jakarta Gelar Rapat Koordinasi

Jakarta, KPonline – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah dengan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia DKI Jakarta yang sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, , bahwa beberapa hari kedepan FSPMI akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-20.

Pada kesempatan hari ini Senin (28/1/2019), rapat koordinasi ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPW – PC FSPMI DKI Jakarta dan dihadiri oleh 22 orang perwakilan pengurus PUK SPAMK se-DKI membahas tentang persiapan teknis HUT FSPMI yang ke-20, Rapimnas FSPMI dan diskusi tentang strategi memenangkan Caleg dari buruh pada bulan April tahun 2019 nanti.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh Gunawan Yuliansyah selaku sekretaris PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta dengan penuh semangat, mas goen biasa dipanggil menyampaikan kepada seluruh perwakilan yang hadir pada hari ini bahwa sesuai dengan keputusan DPP FSPMI beberapa waktu yang lalu, kuota massa aksi dari FSPMI DKI adalah 1000 orang anggota, dan kita sebagai pimpinan di Cabang dan Unit harus bisa mengerahkan anggota semaximal mungkin untuk merayakan HUT FSPMI yang ke-20.

Sementara itu, Tri Widyanto selaku Ketua Pimpinan Cabang SPAMK DKI Jakarta menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun yang penting untuk kita dalam mengawal isu-isu perjuangan yang sudah digaungkan oleh organisasi dalam hal ini DPP FSPMI.

“Ada berita yang sangat bagus diawal tahun 2019 ini, seperti yang sudah sama-sama kita ketahui bahwa UMSP DKI Jakarta tahun 2019 ini sudah ditetapkan oleh Gubernur Anies Baswedan per tanggal 23 Januari 2019 melalui Peraturan Gubernur No. 6 tahun 2019 tentang Upah Minimum Sektoral Provinsi tahun 2019”. Ujar Pria berkacamata ini

“Disaat daerah-daerah lain masih menunggu dan masih berjuang untuk terus mendapatkan Upah Sektoralnya yang belum ditetapkan oleh kepala daerahnya masing-masing, dan kita di DKI tinggal melanjutkan perjuangan di internal PUK masing-masing melalui bipartit”. Tambahnya

Sebelum rapat koordinasi hari ini ditutup, masing-masing pengurus PUK yang hadir menyampaikan persiapannya terkait menyambut Hari Ulang Tahun FSPMI dengan aksi unjuk rasa, yang rencananya akan dilaksanakan di depan Istana Negara Republik Indonesia dan langsung menuju Sport Mall Klapa Gading, yang beberapa hari lagi akan segera kita laksanakan bersama-sama.*(brd)

Pos terkait